Skip to main content

Cara masuk google drive untuk menyimpan file foto dokumen video

Tioalvino kali ini membahas cara masuk google drive serta cara penggunaannya.Perlu di ketahui bahwa google drive ini merupakan fitur yang di berikan kepada pengguna google untuk menyimpan berbagai file,foto,video maupun dokumen.Namun sebagian pengguna masih bingung untuk memahami cara masuk google drive serta menggunakannya.Untuk itulah blog tioalvino.blogspot.com kali ini akan membagikan tips cara masuk google drive serta cara memakainya.

Untuk menyimpan file,foto,video serta dokumen di google drive anda tentu harus punya yang namanya akun google ,jika belum punya silahkan untuk membuat akun google terlebih dahulu.

Baca juga Cara bikin akun gmail google tanpa verifikasi no hp di android

Dan cara membuka akun google drive ini sangat sama persis ketika membuka akun google pada umumnya.Cuman hanya sedikit yang berbeda yaitu pada fitur tertentu yang di buka.

Apa itu google drive?


Google drive adalah fasilitas atau fitur yang di miliki oleh google yang mana fungsinya adalah sebagai storage tempat penyimpanan file.Jadi fungsi utama dari google drive ini adalah sebagai tempat menyimpan berbagai file atau berbagai ekstensi file.Contoh file yang bisa di simpan di google drive ini diantaranya adalah gambar,video,dokumen,rekaman suara,yang berekstensi jpg,mp4,pdf,txt,mp3 dan lain sebagainya.

Namun google memberi batasan hanya sebesar 15 gigabyte per akun.Jadi setiap akun google itu hanya di beri jatah penyimpanan gratis sebesar 15 gigabyte.Apabila anda merasa masih kurang anda bisa membuat akun google yang banyak agar bisa menikmati penyimpanan google drive secara gratis.

Baca juga:

Bagaimana masuk google drive lewat android?


Untuk cara masuk ke google drive melalui android adalah anda bisa menggunakan aplikasi web browser chrome.Jadi anda harus punya aplikasi browser seperti chrome atau bisa juga menggunakan aplikasi web browser yang lainnya,silahkan download terlebih dahulu di google playstore jika belum punya aplikasinya.
Caranya masuk google drive adalah sebagai berikut simak baik baik:

  • 1.Pertama silahkan kunjungi https://gmail.com di web browser kalian masing masing,silahkan klik ok untuk mengunjunginya.

  • 2. Kemudian anda akan di bawa ke halaman login akun gmail atau google.Lanjutkan dengan mengisi form login pada kolom yang sudah di sediakan.Silahkan isi alamat email yang anda miliki pada kolom pengisian pertama,setelah itu klik tombol berikutnya yang terletak di bawah sebelah kanan berwarna biru.

  • 3. Lalu anda akan di bawa ke halaman tempat mengisi kode sandi atau password gmail milik anda,silahkan isi password atau sandi pada kolom yang sudah di sediakan,klik simbol bergambar mata di sebelah kanan kolom untuk memudahkan anda mengisi sandi.Kemudian klik tombol berikutnya seperti tadi.

  • 4. Jika muncul notifikasi untuk mengunduh atau menggunakan aplikasi gmail,silahkan anda klik tidak tertarik agar proses login lebih cepat.

  • 5. Setelah itu kalian rubah dulu tampilan chrome anda menjadi tampilan desktop.Caranya silahkan ke menu di chrome yang terletak di pojok kanan atas berupa simbol 3 titik lalu cari dan conteng situs desktop.

  • 6. Lalu anda klik lagi menu pada gmail yang bergaris tiga datar yang terletak pada pojok kiri atas.

  • 7. Kemudian scrool layar kebawah cari tulisan desktop,klik saja tulisan itu agar tampilan gmail anda pada web browser berubah menjadi tampilan komputer.

  • 8. Maka tampilan gmail anda akan berubah seperti tampilan versi desktop atau komputer.Lihat menu paling atas sekali,di situ ada menu telusuri,gambar,maps,youtube ,berita,gmail,drive,kalender,lainnya.silahkan anda klik saja menu yang bertuliskan Drive.


Dan selamat anda sudah masuk ke menu google drive pada hp android anda melalui browser chrome.

Lalu bagaimana cara menyimpan file di google drive android?

Tentu anda tidak hanya ingin bisa masuk atau login ke google drive saja kan?Dan pastinya ingin bisa menyimpan file seperti foto,video,apk,file pdf,txt dan lain sebagainya di google drive.Sebab google drive memang di peruntukkan bagi user google agar bisa menyimpan berbagai file ke google drive.
Baiklah langsung saja kita bahas mengenai cara menyimpan file di google drive android lewat browser chrome.

Sebelumnya pastikan anda sudah login terlebih dahulu ke google drive dengan mengikuti cara yang saya bagikan lewat tulisan diatas.
Saya anggap anda sudah login atau sudah masuk di google drive.Caranya adalah sebagai berikut:


  • 1. Melanjutkan cara atau tutorial diatas sekarang anda klik tombol menu di pojok kiri atas di sebelah tulisan drive saya yang bersimbol garis 3 mendatar.

  • 2. Silahkan scrool ke bawah cari tulisan versi desktop,klik saja tulisan itu.Anda juga harus merubah browser anda ke versi desktop caranya silahkan klik tombol menu yang bersimbol 3 titik di pojok kanan atas browser anda,kemudian scrool kebawah dan conteng situs desktop.

  • 3. Nah pada halaman ini silahkan anda kik menu drive saya yang terletak di bawah kolom telusuri drive

  • 4. Lalu akan muncul menu google drive,silahkan klik upload file.

  • 5. Kemudian pilih file yang ingin di upload ke google drive,anda bisa mengupload file seperti photo,video,apk dan lain lain.Biasanya setelah anda memilih file yang ingin di upload pada hp anda maka secara otomatis akan terupload,silahkan tunggu sampai proses upload selesai.

Maka selamat anda telah berhasil mengupload file atau menyimpan file di google drive.
Anda bisa melihat hasil upload file yang anda upload atau unggah di google drive di menu drive saya.

Apa kelemahan cara upload file di google drive lewat browser?


Kelemahan yang sangat terlihat jelas adalah terlalu rumitnya menggunakan cara ini,apalagi anda yang belum terbiasa menggunakan aplikasi web browser seperti chrome di android,maka bisa di pastikan anda akan kebingungan saat memahami tutorial saya diatas.
Tetapi bila anda teliti maka akan sangat mudah untuk masuk ke akun google drive dan mengunggah file di google drive.

Kesimpulan cara mengunggah file di google drive


Jadi bisa dikatakan cara masuk di google drive ini sebenarnya sangatlah mudah,dan untuk mengupload file pun juga terbilang mudah bagi mereka yang paham.
Namun bila anda merasa kesulitan untuk mengupload file di web browser chrome saya sarankan untuk mendownload aplikasi google drive di playstore agar lebih mudah di mengerti.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap