Skip to main content

Cara bikin akun gmail google tanpa verifikasi no hp di android

Artikel kali ini tioalvino.blogspot.com akan mengupas masalah cara bikin akun google.Sebenarnya akun google dengan akun gmail itu tidak beda jauh atau sama saja.Karena dalam akun google sudah tersemat email gmail di dalamnya.Dan untuk membuatnya pun sangatlah mudah,tidak perlu keahlian khusus hanya bermodal hp android saja.Berbagai cara bikin akun google sudah banyak di bahas oleh para penulis di luar sana namun saya akan menjelaskan cara yang sangat sederhana.Supaya anda netizen para warganet bisa membuat dan mempelajari dengan mudah ,serta cara yang saya tulis ini merupakan cara yang sangat praktis.Bagi anda yang sudah berpengalaman tentu sangat mudah untuk membuatnya tapi bagi yang belum paham cara bikin akun google tentu akan merasa kesulitan.Untuk itulah saya membuat postingan ini agar para pemula bisa belajar dengan mudah.

Setiap handphone android membutuhkan akun google atau akun gmail untuk mengoperasikannya.Dengan akun google ini lah kita mendapatkan akses agar bisa menggunakan fitur ataupun aplikasi yang disediakan oleh google.Untuk itulah kita sebagai makhluk generasi milenial harus bisa membuat akun google atau membuat akun gmail.Cara buat email gmail di smartphone android juga sangatlah mudah asal anda mau belajar.

Apa syarat membuat akun google baru?
Syarat yang harus anda persiapkan sebelum kita melanjutkan ke tutorial pembuatan akun gmail  adalah


  • punya hp android

  • punya koneksi dan kuota internet

  • punya aplikasi browser

  • Selanjutnya silahkan anda baca tutorial ini sampai habis

Jika anda tidak ingin repot,silahkan hubungi saya untuk jasa pembuatan email gmail di nomor whatsapp 081949578981,dengan biaya Rp.5000,- pulsa XL untuk satu akun email gmail. Untuk pesanan dalam jumlah banyak harga lebih murah,50 akun gmail hanya Rp.50.000,- saja

Perlengkapan diatas harus anda miliki agar proses pembuatannya bisa berjalan dengan lancar,karena hal tersebut adalah hal yang wajib.Mungkin sebagian dari  anda sekalian ada yang kurang paham dengan web browser?
Web browser itu adalah aplikasi yang di gunakan untuk berselancar mengarungi jagat maya di internet.Dan dari web browser itulah nantinya kita akan membuat akun gmail.
Contoh web browser adalah chrome,mozila firefox,safari,opera dan masih banyak yang lainnya,anda bisa mencarinya di playstore dan silahkan download terlebih dahulu jika belum punya.

Apa gunanya memiliki akun google?
Sebagai pengguna android memiliki akun google sangatlah penting.Sebab hampir keseluruhan fitur milik google hanya bisa diakses menggunakan akun google.
Seperti saat kita ingin mengirim dan menerima email ke seseorang,tentu kita harus memiliki akun gmail atau akun google.
Begitu juga saat kita ingin menjadi seorang youtuber atau seorang blogger kita harus memiliki akun google.

Baca juga cara download video youtube tanpa aplikasi

Bahkan mau membuat akun facebook pun kita harus memiliki akun gmail.Ya walaupun sekarang membuat akun facebook bisa menggunakan nomor handphone.

Saat kita mau mendownload aplikasi ataupun game di playstore pun juga harus menggunakan akun google.
Untuk itulah di jaman sekarang akun google ini sangatlah penting untuk menunjang berbagai kebutuhan di internet.

Bagaimana langkah langkah membuat gmail?
Di tahap ini saya akan menjelaskan step by step dalam membuat akun google atau akun gmail.
Simak baik baik caranya agar bisa di mengerti dan di pahami.
Caranya adalah sebagai berikut

1.Yang pertama kali anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi web browser yang anda miliki,lalu kemudian kunjungi alamat ini  gmail.com di browser kalian masing masing.
Browser bisa menggunakan chrome,mozila,opera atau bisa browser lainnya yang kalian miliki.Tapi saya menganjurkan menggunakan aplikasi browser milik google yaitu browser chrome.Karena menurut saya chrome lebih power pull dalam hal berselancar di internet,apalagi untuk membuat akun google sudah pasti lebih meyakinkan.

Saya sendiri menggunakan chrome di hp xiaomi,dan untuk cara bikin akun google di hp xiaomi caranya sama saja tidak jauh beda dengan hp lainnya seperti yang saya jelaskan di tutorial ini.

2.Kemudian anda akan di hadapkan pada halaman untuk login ke akun gmail.
Pilih saja menu buat akun yang ada di bawah sebelah kiri jika anda menggunakan hp android.

Jika anda sebelumnya sudah memiliki akun gmail namun ingin membuat akun gmail lagi,silahkan anda log out atau keluar dari akun gmail anda terlebih dahulu.Atau jika ingin lebih mudah tanpa harus log out dari akun gmail adalah dengan menggunakan mode penyamaran pada browser chrome.
Caranya dengan klik di pojok kanan paling atas yang ada gambar titik 3,nah anda bisa memilih tab penyamaran baru untuk mengunjungi gmail.com.

Menggunakan mode penyamaran merupakan cara bikin akun google banyak.Karena dengan mode penyamaran kita bisa membuka tap baru yang bersih dari cache dan cookies.

3.Kemudian anda akan di alihkan ke halaman Buat akun google untuk mengisi form pendaftaran akun google yang baru.
Silahkan anda isi kolom yang tersedia sesuai dengan petunjuk yang ada.

*Nama depan:silahkan isi nama depan anda.

*Nama belakang:silahkan isi nama belakang anda.

*Nama pengguna:silahkan buat nama pengguna anda,perlu di ingat bahwa nama pengguna akan menjadi alamat email anda nantinya.

*Sandi:silahkan isi sandi email anda dengan 8 digit karakter,yang di maksud 8 digit karakter adalah 8 huruf dan bisa di campur dengan angka.

*konfirmasi:silahkan isi ulang sandi yang telah anda buat tadi.

Nama depan,nama belakang dan nama pengguna bisa di isi dengan sesuka hati yang terpenting anda ingat.

Setelah semua kolom sudah terisi dengan benar kita menuju ke langkah selanjutnya,silahkan anda tekan tombol "berikutnya" pada bagian bawah sebelah kanan yang berwarna biru.

4.Anda akan di arahkan untuk mengisi form kembali,kali ini form yang di isi adalah:

* Nomor telephone: form nomor telephone ini sifatnya hanyalah opsional,artinya boleh di isi boleh tidak.Nah jika anda menginginkan pembuatan akun google tanpa adanya verifikasi nomor handphone maka form atau kolom nomor telephone ini jangan di isi,biarkan saja kosong.

* Alamat email pemulihan: form ini menganjurkan kita mengisi dengan alamat email milik kita yang lainnya.Di mana alamat email yang di isikan di sini di gunakan sebagai alamat email pemulihan jika kita lupa kata sandi.Atau juga sering di gunakan untuk memverifikasi data diri jika kita login melalaui web browser atau gadget yang berbeda.

Namun form ini bersifat opsional,boleh di isi boleh juga tidak.Jika tidak di isi juga tidak apa apa,namun jika di isi itu lebih bagus.Karena alamat email tersebut bisa menyelamatkan akun kita jika sewaktu waktu terblokir karena hal hal tertentu.

Baca juga Cara ganti sandi gmail

* Tanggal,bulan,tahun: silahkan isi dengan tanggal,bulan dan tahun kelahiran anda.Di sini anda bisa mengisinya dengan asal asalan saja.
Saya anjurkan untuk mengisi dengan tahun yang kira kira jika di isi ,maka usia anda lebih dari 18 tahun.
Misalnya anda membuat akun google ini di tahun 2019 silahkan kurangi tahun 2019 dengan angka 18 maka akan di dapat hasil 2001.Silahkan anda isi form tahun dengan 2001.
Mengapa harus 18,karena jika usia anda di bawah 18 tahun banyak fitur fitur google yang tidak bisa anda nikmati.Dengan berusia di atas 18 tahun akan memudahkan kita mengakses produk google yang lainnya.

* Jenis kelamin: silahkan anda isi jenis kelamin anda pria atau wanita,untuk yang satu ini saya rasa anda sudah mengerti.

* Jika formnya sudah di isi maka langkah selanjutnya silahkan anda klik atau tekan tombol "Berikutnya" yang berada di bawah sebelah kanan berwarna biru.

5.Setelah itu anda akan diarahkan pada halaman privasi dan persyaratan.Di halaman ini akan di jelaskan hal hal mengenai syarat dan ketentuan layanan akun google.Silahkan anda scrool layar hp anda ke bawah lalu tekan tombol "setuju".

6.Lalu kemudian anda akan di arahkan pada halaman yang menganjurkan anda menggunakan aplikasi gmail.

Silahkan anda pilih "saya tidak tertarik" agar proses pendaftarannya lebih cepat selesai.
Biasanya halaman ini terkadang muncul terkadang juga tidak.

7. Lalu anda akan di arahkan pada halaman inbox atau kotak masuk akun gmail anda,dan tertera sebuah pesan dari Google comunity team.

Nah pada tahap ini artinya selamat akun google anda sudah selesai di buat.

Itu lah tadi penjelasan mengenai cara buat email baru lewat hp.

Kesimpulannya,tutorial cara bikin akun google tidak lah sulit,anda bisa membuatnya dengan sangat mudah.

Pembuatan akun google ini gratis tanpa di pungut biaya,anda hanya mengeluarkan biaya kuota internet untuk berselancar selama pembuatan akun.

Pembuatan akun google ini tidak menggunakan verifikasi nomor handphone maupun verifikasi email sehingga anda tidak perlu susah payah mengirim kode verifikasi.

Akun google yang anda buat bisa di gunakan di seluruh produk google,jadi anda bisa leluasa menggunakan semua fasilitas google.
Produk google tersebut diantaranya adalah gmail, youtube,play store,blogger,play game,google map,akun google untuk mengaktifkan hp android,google drive dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap