Skip to main content

Cara Ganti sandi akun gmail google lewat hp android dengan sempurna

Artikel ini terkait mengenai ganti sandi gmail.Di postingan saya yang bertema android ini akan saya kupas masalah tentang merubah sandi alamat email anda dengan sandi yang baru.Masalah ini terlihat sepele tapi dampaknya akan sangat besar jika anda sampai lupa dengan sandi akun gmail anda.Karena ganti sandi gmail merupakan pengetahuan yang tidak boleh anda lupakan sebagai pengguna android.Ini disebabkan karena setiap akun google selalu terhubung dengan alamat email google yang di sebut dengan gmail.Untuk itulah kita sangat perlu mengetahui cara ganti sandi gmail agar di kemudian hari kita tidak kehilangan akun gmail yang kita miliki.

Tips ganti sandi gmail ini adalah cara yang di peruntukkan bagi anda yang masih ingat password login atau masih ingat kata sandi yang di gunakan untuk masuk ke alamat email gmail anda.Jadi bukan untuk yang lupa kata sandinya lalu ingin mengganti kata sandi gmailnya.Karena syarat mutlak trik mengganti kata sandi akun gmail google ini harus ingat kata sandi yang digunakan untuk login atau sign in.Ganti kata sandi yang baru pada akun gmail tidak lah sulit silahkan baca tutorial saya dipostingan cara mengganti kata sandi akun gmail ini sampai habis agar anda paham.Tips ini juga sangat berguna bagi anda yang ingin mengganti password akun google yang terhubung dengan akun games contohnya cara mengganti sandi akun coc atau game lainnya yang terhubung dengan akun gmail anda.

Ganti password google

Akun google ataupun akun gmail sebenarnya sama saja dan merujuk pada arti yang sama.Karena mengganti akun gmail sama saja dengan mengganti akun google.

Untuk anda para youtuber atau blogger tentu saja tidak ingin lupa dengan sandi akun google anda.Karena sangat penting saya anjurkan menggunakan sandi yang mudah di ingat namun tidak mudah di tebak oleh orang lain untuk menjaga keamanannya.
Untuk anda yang ingin mendownload video youtube bisa anda baca artikel saya mengenai Cara download video youtube tanpa aplikasi

Untuk tujuan apa anda mengganti kata sandi gmail?
Jawabannya bisa sangat beragam,bisa karena ingin menyederhanakan kata sandi,atau mungkin pernah login di suatu tempat dan anda lupa sign out jadi berupaya mengganti kata sandinya agar aman.

Ganti kata sandi baru


Bagaimana cara ganti sandi gmail yang benar?
Jawabannya adalah sangat sederhana dan silahkan baca di bawah ini.
Baiklah saya akan menjelaskan tahap tahapan atau step by step cara mengganti kata sandi gmail.

1.silahkan anda ketik atau anda copy paste alamat url ini di adreas bar browser kalian atau bisa langsung anda klik saja url atau link di  bawah ini
https://accounts.google.com/EditPasswd
Setelah itu silahkan kalian tekan klik atau o.k atau enter.

2.Nanti kalian akan di bawa ke halaman login terlebih dahulu,silahkan kalian masukkan paswword atau kata sandi gmail kalian,lalu tekan o.k atau enter.

3.lalu anda akan di bawa pada halaman google akun untuk merubah kata sandi anda.Terdapat 2 kolom terpampang jelas di situ.Kolom satu untuk mengisi kata sandi anda yang baru,dan kolom dua adalah kolom konfirmasi atau bisa diartikan sebagai kolom untuk memastikan bahwa kata sandi yang baru benar benar anda ingat dan di buat dengan sungguh sungguh.

4.Sekarang isilah masing masing kolom tersebut dengan kata sandi yang baru,perlu di ingat kata sandi di kolom kedua harus sama dengan kata sandi di kolom pertama.Gunakan tombol mata di samping kanan kolom untuk mempermudah melihat kata sandi anda.Dengan menekan tombol mata kita bisa melihat kata sandi yang kita ketik dengan jelas,bila tidak di tekan maka kata sandi kita hanya berupa tanda bintang yang artinya kata sandi kita tertutup untuk di lihat.

Gunakan kata sandi yang panjangnya minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf angka dan simbol,agar kata sandi anda kuat.Sebagai contoh misalnya tio214alvino@ maka kata sandi kita akan kuat dan sulit di tebak oleh orang lain.Namun perlu di ingat jangan menggunakan kata sandi yang sulit di ingat karena beresiko anda lupa dengan kata sandi anda sendiri.

Setelah itu silahkan anda tekan tombol ubah sandi yang ada di pojok kanan bawah berwarna biru.

5.selamat akun google atau akun email gmail anda berhasil di rubah kata sandinya.Namun anda bisa melanjutkan untuk melakukan pemeriksaan keamanan akun gmail anda.

Silahkan tekan tombol mulai untuk memulai pemeriksaan keamanan akun google anda.

6.Pada halaman keamanan anda bisa melihat aktivitas yang terkait dengan akun gmail/google anda.
Seperti perangkat yang anda gunakan untuk login dengan menggunakan akun google anda,peristiwa keamanan yang baru baru ini terjadi,login & pemulihan atau metode verifikasi email anda,akses pihak ketika atau aplikasi yang menggunakan dan mengakses akun gmail anda.

Jika semuanya aman dan tidak ada masalah silahkan lanjutkan ke akun google anda ,dengan menekan tulisan biru yang ada di bawah.

7.Sampai di tahap ini akun anda sudah selesai di ganti kata sandi gmailnya dengan sangat sempurna.Anda bisa menggunakan email gmail anda seperti biasanya.

ganti kata sandi gmail yang baik dan benar


Kata sandi yang baik adalah kata sandi dengan minimal 8 karakter dengan menambahkan karakter huruf,angka dan simbol serta mudah di ingat namun tidak mudah di tebak oleh orang lain.

Jadi kesimpulan dari pembahasan ini adalah metode penggantian kata sandi di google ini bisa di lakukan di hp atau smartphone android namun juga bisa di lakukan di komputer,laptop,pc ataupun lewat gadget lainnya misalnya iphone.

Ingatlah kata sandi anda jangan sampai lupa,cara yang paling tepat adalah simpan email dan kata sandi gmail anda di sebuah kertas lalu simpan di tempat yang aman ,apabila anda lupa dengan password gmail anda bisa di lihat kembali di catatan kertas tersebut.

Atau bisa juga di simpan di gadget lainnya jika anda memiliki gadget lebih dari satu.

O.k itu tadi penjelasan singkat saya mengenai ganti sandi gmail semoga bisa bermanfaat.
Silahkan baca juga mengenai Facebook lite download gratis

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap