Skip to main content

cara masuk ke akun google,play store,play game di android dengan benar

Artikel atau postingan tioalvino kali ini membahas tentang cara masuk ke akun google.Pastinya kita pengguna android memiliki akun google ,namun terkadang bagi seorang pemula atau orang yang pertama kali mengunakan android akan kebingungan cara masuk ke akun google.Untuk itulah postingan ini saya buat agar para pemula bisa dengan mudah untuk memahami tentang cara masuk ke akun google.

Setiap kali kita menggunakan android atau smartphone android harus paham tentang cara login ke akun google.Apalagi jika anda ingin menggunakan berbagai fitur di playstore,sudah pasti login di akun google atau login di playstore sangat di wajibkan.

Kenapa seluruh pengguna android harus dan wajib masuk ke akun google?


Karena apabila kita ingin menikmati sejumlah fitur atau fasilitas di android kita harus masuk terlebih dahulu ke akun google.Jika tidak maka kita sebagai pengguna android tidak akan bisa menikmati berbagai fasilitas di android.Ini karena sebagian besar fitur di android hanya bisa di akses jika kita masuk ke akun google terlebih dahulu.

Apa kendala yang sering di hadapi saat masuk ke akun google?


Perbedaan pengaturan pada tiap tiap smartphone atau hp android terkadang membingungkan sebagian pengguna android untuk memasukkan akun google.Namun apabila anda jeli melihat bahasa pada smartphone anda maka anda akan mudah untuk memasukkan atau log in ke akun google.

Bagaimana cara memasukkan akun google pada smartphone android?

Untuk masuk ke akun google kita perlu memasukkannya pada menu pengaturan atau setting.Jika anda belum punya akun google silahkan baca artikel saya mengenai Cara bikin akun google.

Caranya atau pedoman masuk ke akun google yang harus anda ikuti adalah sebagai berikut:


  • 1. Buka menu pengaturan (setting) pada masing masing smartphone atau hp android yang anda miliki.

  • 2. Cari menu akun lain pada pengaturan yang anda buka tadi,pada tiap tiap smartphone menu akun lain ini mungkin saja berbeda.Yang terpenting cari yang ada kata kata akunnya,bisa saja pada hp anda menunya berupa tulisan pengguna dan akun.

  • 3. Kemudian setelah anda membuka menu akun,maka akan terbuka tampilan baru.Kemudian silahkan anda buka menu tambah akun biasanya ada tombol bersimbol (+).

  • 4. Setelah itu silahkan anda pilih google,untuk memasukkan akun google anda.Perlu di ingat untuk memasukkan akun google, hp anda harus terhubung dengan sambungan data atau internet.

  • 5. Anda akan di arahkan pada halaman login akun google.Silahkan anda masukkan alamat email akun google anda pada kolom yang telah di sediakan.

  • 6. Setelah memasukkan alamat email silahkan anda tekan tombol berikutnya yang terletak di bawah sebelah kanan.

  • 7. Lalu anda akan di arahkan pada halaman yang mengharuskan memasukkan kata sandi,silahkan anda masukkan kata sandi anda pada kolom yang telah di sediakan.Tekan gambar mata yang di silang agar anda lebih mudah memasukkan kata sandi akun google anda.Setelah itu tekan tombol berikutnya yang berada di bawah sebelah kanan.

  • 8. Jika sandi akun google yang anda masukkan benar maka kemudian anda akan di arahkan pada halaman selamat datang.Silahkan scrool ke bawah pada layar handphone anda,dan tekan tombol saya setuju yang terletak di kanan bawah.


Dan selamat sekarang anda sudah berhasil masuk ke akun google di hp android,dengan begitu anda sudah bisa menikmati berbagai layanan google di android.Silahkan anda ulangi cara diatas jika anda ingin memasukkan beberapa akun google ke dalam hp android anda.

Bagaimana cara masuk akun google playstore?


Pada dasarnya setelah anda masuk ke akun google dengan cara di atas anda sudah bisa masuk ke playstore.
Anda tidak perlu lagi memasukkan akun google ke dua kalinya untuk bisa masuk ke aplikasi playstore,cukup dengan cara diatas anda sudah bisa mendownload berbagai aplikasi di playstore dengan mudah.

Namun jika anda ingin beralih dari akun google yang satu ke akun google yang lain pada aplikasi playstore silahkan anda ikuti caranya sebagai berikut.


  • 1. Buka aplikasi playstore pada samartphone anda

  • 2. Tekan tombol menu yang bersimbol 3 garis datar pada pojok kiri atas.

  • 3. Anda akan di perlihatkan beragam menu pada aplikasi playstore tersebut.Silahkan anda klik alamat gmail milik anda yang terletak di atas.

  • 4. Silahkan anda pilih akun google mana yang anda pilih,itu berlaku jika anda memiliki lebih dari satu akun google.


Seperti itulah cara untuk beralih akun google pada aplikasi playstore.

Baca juga:
Cara mengeluarkan akun gmail di hp lain dan hp sendiri lewat chrome

Cara menghapus akun gmail di hp xiaomi dan hp lainnya

Cara melihat password gmail sendiri di android dengan chrome

Cara ganti sandi akun gmail google lewat hp android

Download video youtube tanpa aplikasi

Bagaimana cara masuk ke akun google lewat aplikasi web browser?


Masuk ke akun google bukan hanya bisa di lakukan pada smartphone tepatnya di menu pengaturan namun bisa juga di lakukan pada web browser.Contohnya pada web browser chrome,mozila,opera,dan lain sebagainya.
Yang akan saya peragakan disini adalah cara masuk ke akun google lewat browser chrome.
Caranya adalah sebagai berikut:

  • 1. Silahkan anda ketik pada web browser anda https://myaccount.google.com dan silahkan anda kunjungi alamat tersebut lalu klik atau ok atau enter.

  • 2. Setelah anda masuk ke web tersebut maka anda akan menjumpai halaman login,silahkan anda klik pada tombol masuk yang terletak pada sisi kanan atas.

  • 3. Kemudian anda akan dialihkan pada halaman selanjutnya yaitu halaman untuk memasukkan alamat gmail akun google anda.Silahkan anda masukkan alamat gmail anda untuk masuk ke akun google milik anda.Setelah memasukkan alamat gmail sekarang silahkan anda klik tombol berikutnya yang terletak di bawah sebelah kanan.

  • 4. Lalu anda akan di bawa pada halaman yang mengharuskan untuk memasukkan kata sandi atau password akun google anda.Silahkan anda masukkan kata sandi yang anda miliki secara benar,tekan tombol mata agar lebih mudah saat memasukkan kata sandi.Setelah itu tekan tombol berikutnya untuk melanjutkan proses masuk ke akun google milik anda.

  • 5. Jika berhasil maka anda akan menuju halaman home pada akun google anda yang bertuliskan selamat datang.Pada tahap ini maka selamat anda telah berhasil masuk ke akun google lewat browser chrome milik anda.

Setelah anda masuk ke akun google lewat web browser maka anda bisa menikmati berbagai layanan yang telah di sediakan disitu.Hal ini juga berlaku pada cara masuk ke akun google yang baru.

Bagaimana cara masuk ke akun google play game?


Akun google play game merupakan sejenis aplikasi yang menangani berbagai akun game yang terintregasi atau terhubung dengan akun google.Jadi anda bisa menghubungkan berbagai game favorit anda ke akun google lewat aplikasi google play game.Biasanya di gunakan untuk mencatat dan menyimpan skor hasil pertandingan,kenaikan level dan menyimpan berbagai hal yang berkenaan dengan game yang anda mainkan di hp android anda.
Lalu bagaimana cara masuk ke akun google play ini?
Caranya sama seperti cara paling atas.Saat anda memasukkan akun google pada android anda tepatnya di menu pengaturan maka seluruh fitur android sudah bisa anda nikmati.

Bagaimana cara beralih ke akun google lainnya di aplikasi google play game?
Caranya adalah sebagai berikut.


  • 1. Buka aplikasi google play yang anda miliki.

  • 2. Silahkan anda tekan tombol yang bersimbol seperti ikan hiu atau mungkin di hp anda bisa bersimbol lainnya.Letaknya berada di atas di samping tombol 3 titik.

  • 3. Maka akan terbuka halaman baru dan silahkan anda klik alamat gmail anda di situ.

  • 4. Lalu pilih alamat gmail atau akun google mana yang ingin anda gunakan.Jika sudah silahkan anda klik akun google yang anda pilih.

  • 5. Jika anda ingin menambahkan akun google lainnya silahkan anda klik tombol paling bawah yaitu tombol yang bertuliskan gunakan akun lain.

Nah itu tadi adalah cara menambahkan akun google play,dan merupakan cara masuk ke akun google play.

Kesimpulan cara masuk ke akun google


Tips dan trik yang saya bagikan diatas merupakan cara yang paling umum di gunakan untuk masuk ke akun google pada hp android yang sering di gunakan oleh masyarakat luas.
Dan kelemahan cara diatas terletak pada pengaturan hp atau smartphone yang di di miliki oleh setiap vendor kadang berbeda.Umpamanya menu pengaturan pada samsung mungkin bisa saja berbeda pada hp xiaomi atau mungkin berbeda juga pada hp oppo,vivo,advan dan lainnya.

Namun asalkan anda tahu struktur pengaturan pada setiap ponsel android mungkin anda tidak akan kesulitan.Karena pada dasarnya menu pengaturan pada tiap tiap smartphone android itu sama saja hanya tulisannya serta posisi menunya saja yang berbeda.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap