Skip to main content

cara mengeluarkan akun gmail di hp lain dan hp sendiri lewat chrome

Artikel kali ini saya memposting tentang cara mengeluarkan akun gmail.Saya rasa anda para pemilik akun gmail ingin mengeluarkan akun gmail anda tapi merasa kesulitan untuk itulah anda perlu membaca artikel ini.Untuk cara mengeluarkan akun gmail tidak lah sulit,karena tutorial semacam ini terlalu banyak di internet asal anda tidak malas mencarinya.Dan saya di sini akan menjelaskan tentang cara mengeluarkan akun gmail,semoga bisa membantu anda.

Setiap cara untuk mengeluarkan akun google atau akun gmail sudah pasti anda harus memiliki perangkat yang digunakan.Karena saya rasa anda bisa memasukkan akun gmail berarti anda pernah mengoperasikan perangkat tertentu untuk mengakses akun gmail anda.Silahkan anda simak baik baik artikel saya kali ini mengenai cara mengeluarkan akun gmail.Akan saya jelaskan 2 cara yang akan kita gunakan untuk mengeluarkan akun gmail disini.
Yang pertama adalah cara mengeluarkan akun gmail di hp sendiri,dan yang kedua adalah mengeluarkan akun gmail lewat perangkat lain atau gadget lain.

Mengapa kita perlu mengeluarkan akun gmail?


Karena kita terkadang ingin mengganti akun gmail dengan akun gmail yang baru.Lagi pula kita sering memiliki akun gmail lebih dari satu sehingga sangat perlu mengeluarkan akun gmail yang lainnya.Dan agar terhindar dari notifikasi email yang sangat mengganggu,ini karena adanya pesan email yang masuk  pada akun gmail kita sehingga sangat mengganggu jika kita menggunakan email yang banyak.Bayangkan jika anda menggunakan 10 email tentu sangat mengganggu jika banyak pesan yang masuk pada tiap tiap email tersebut.

Bagaimana cara mengeluarkan akun gmail pada aplikasi web browser chrome?


Caranya sangat mudah,anda hanya perlu melakukan sedikit setingan agar bisa mengeluarkan akun gmail pada browser chrome.Tampilan gmail versi baru di browser chrome saat ini sangat menyulitkan kita untuk mengeluarkan atau logout dari akun gmail milik kita.Untuk itu kita harus melakukan sedikit upaya agar kita bisa logout dari akun gmail.

Kali ini saya jelaskan terlebih dahulu cara mengeluarkan akun gmail di hp sendiri lewat chrome.
Setelah itu akan saya jelaskan lagi cara mengeluarkan akun gmail di hp lain.
Caranya adalah:


  • 1. Silahkan anda masuk ke gmail.com pada web browser chrome anda masing masing.

  • 2. Silahkan pilih tombol menu pada browser chrome yang terletak di pojok kiri atas bersimbol 3 garis datar.

  • 3. Rubah tampilan gmail di browser chrome anda menjadi tampilan gmail versi lama.Caranya silahkan anda scrool layar anda ke bawah sekali,disana ada menu tampilan versi lebih lama,silahkan anda klik menu tersebut.

  • 4. Lalu anda anda akan di arahkan ke tampilan baru di browser chrome,selanjutnya silahkan anda pilih dan klik tombol signing out (keluar) pada browser chrome anda yang terletak di bagian bawah.

  • 5. Selamat anda telah berhasil mengeluarkan akun gmail dari browser chrome


Itu tadi adalah cara untuk mengeluarkan akun gmail di hp sendiri lewat chrome.Tidak sulit bukan?asalkan anda menyimak baik baik maka anda akan mengerti.Silahkan baca ulang lagi jika anda belum paham dan baca perlahan.

Masih ada lagi cara lain untuk mengeluarkan akun gmail dari browser chrome.Simak baik baik cara yang ke dua ini.
Caranya adalah:


  • 1. Masuk ke akun gmail seperti cara tadi yang di atas.

  • 2. Pilih tombol menu seperti tadi yang bergaris berjumlah 3 garis datar atau horizontal.

  • 3. Kemudian di atas ada alamat email anda,silahkan anda klik alamat email gmail anda tersebut.

  • 4. Setelah itu silahkan anda scroll layar android anda ke bawah,di sana ada menu manage accounts.Silahkan anda klik saja menu manage accounts tersebut.

  • 5. Lalu anda akan di bawa ke halaman lain,dan silahkan anda scrool ke bawah. Disana ada menu keluar dari chrome. Silahkan anda pilih menu keluar dari chrome tersebut maka anda sudah berhasil mengeluarkan akun gmail anda dari browser chrome.

Untuk mengeluarkan akun gmail atau akun google langsung dari perangkat android tanpa browser chrome bisa anda baca artikel saya yang satu ini yaitu Cara menghapus akun gmail di hp xiaomi dan hp lainnya.
Tenang saja meskipun cara tersebut saya coba di hp xiaomi namun itu juga berlaku di hp lainnya juga.

Bagaimana cara mengeluarkan akun gmail di hp lain?


Berikut ini saya jelaskan bagaimana caranya untuk mengeluarkan akun gmail anda yang pernah di buka di hp lain namun anda ingin menghapusnya atau mengeluarkannya dari hp yang anda genggam saat ini.

Baca juga
Cara melihat password gmail sendiri di android dengan chrome

Cara bikin akun gmail google tanpa verifikasi no hp di android

Cara ganti sandi akun gmail google lewat hp android dengan sempurna

Download video youtube tanpa aplikasi

Kenapa harus dikeluarkan dari hp lain?
Ini karena menyangkut keamanan akun gmail anda dan privasi akun gmail yang ada miliki.Karena jika akun gmail anda berada di hp lain sedangkan anda tidak mempunyai akses ke hp atau perangkat itu lagi maka bisa berpotensi untuk di salah gunakan oleh pihak lain.

Untuk itu saya akan menjelaskan caranya mengeluarkan akun gmail atau akun google di smartphone lainnya,silahkan simak baik baik.
Caranya adalah sebagai berikut:


  • 1. Silahkan anda kunjungi alamat ini di browser chrome anda atau bisa langsung anda klik saja agar lebih mudah myaccount.google.com dan silahkan login menggunakan alamat akun gmail yang ingin anda keluarkan dari hp lain atau perangkat lain.

  • 2. Lalu pilih menu security atau dalam bahasa indonesia artinya keamanan.Menu security ini terletak di bagian atas lalu geser dari kanan ke kiri layar hp anda nanti akan ketemu pilihan keamanan disitu.

  • 3. Lalu geser ke bawah pada layar hp anda di browser chrome cari menu yang bernama perangkat anda atau your devices.Nah di situ di bawahnya lagi ada menu tulisan berwarna biru yang bertuliskan kelola perangkat atau manage devices.Silahkan anda klik tulisan kelola perangkat (manage devices) tersebut.

  • 4. Setelah itu anda akan di arahkan ke halaman yang menampilkan berbagai macam perangkat yang telah anda gunakan untuk login atau masuk menggunakan akun gmail anda.Silahkan pilih perangkat yang mana yang ingin anda keluarkan akun gmail anda.

  • 5. Sesudah anda memilih perangkat yang akan anda keluarkan dari akun gmail milik anda,maka langkah selanjutnya silahkan anda klik remove atau hapus.Dan selamat anda telah berhasil mengeluarkan akun gmail anda pada perangkat lain melalui aplikasi browser google chrome

Kesimpulan dari cara menghapus akun google atau gmail


Kesimpulan dari cara mengeluarkan akun gmail ini adalah bahwa proses untuk mengeluarkan akun gmail lewat aplikasi browser chrome sangat mudah di jalankan.Dan cara ini sangat di rekomendasikan bagi anda yang suka membuka akun gmail di sembarang tempat atau melalui perangkat hp lain.

Untuk itu di himbau agar segera melakukan logout (keluar)  jika anda pernah login (masuk) di perangkat lain untuk menjaga privasi serta keamanan akun gmail milik anda.

Sekian tutorial saya mengenai cara mengeluarkan akun gmail di hp lain dan hp sendiri lewat chrome semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap