Skip to main content

cara menghapus akun gmail di hp xiaomi dan hp lainnya

Postingan kali ini adalah cara menghapus akun gmail di hp xiaomi dan juga bisa di terapkan pada smartphone android lainnya juga.Pada dasarnya banyak hal yang melatarbelakangi kita sebagai pemilik gadget xiaomi untuk tahu cara menghapus akun gmail di hp xiaomi yang tersemat di ponsel kita.Salah satu alasan mungkin kita sudah memiliki akun baru untuk menggantikan akun yang lama.Untuk itulah kita harus mengetahui cara menghapus akun gmail di hp xiaomi yang lama.

Saya awal membeli hp xiaomi juga tidak tahu pasti dimana letak atau tempat memasukkan akun gmail atau akun google.Jadi jangankan mau menghapus akun gmail di smartphone xiaomi nyari tempatnya saja susah.Lalu saya berusaha sedikit demi sedikit mengenal dan mempelajari struktur pengaturan pada gadget android xiaomi untuk menemukan tempat memasang serta mendelete email gmail pada handphone xiaomi.
Baca juga cara melihat password gmail di android

Apa saja hp xiaomi yang bisa di hapus akun gmailnya?


Saat ini saya menggunakan hp xiaomi redmi 3,namun tidak menutup kemungkinan bisa di terapkan pada hp xiaomi lainnya misalnya pada xiaomi redmi 4 a,redmi 4x,redmi 5a.
Dan mudah mudahan ini juga berlaku pada xiaomi dengan miui 9,karena saya sendiri hanya menggunakan xiaomi dengan miui 7.

Bisakah cara menghapus akun gmail di terapkan pada hp android lainnya?


Saya rasa tips dan trik yang saya bagikan ini bisa juga di terapkan pada smartphone android non xiaomi.Saya pernah mencoba trik ini pada hp anak saya yaitu handphone advan,dan hasilnya juga tidak jauh berbeda.Dan kemungkinan besar trik ini berlaku pada smartphone android lainnya seperti hp samsung,oppo,vivo,sony experia dan smartphone lainnya.Silahkan bereksperimen dengan handphone anda,karena setiap pengaturan pada hp masing masing vendor terkadang berbeda namun inti setingan tetaplah sama.
Baca juga cara ganti sandi akun gmail google

Bagaimana cara menghapus akun gmail di hp xiaomi?


Cara yang akan saya bagikan berikut ini tidaklah sulit,karena hanya menggunakan menu pengaturan pada handphone atau smartphone android xiaomi.
Dan caranya adalah sebagai berikut:

  • 1.Buka menu pengaturan atau setting pada smartphone xiaomi anda,logo menu pengaturan pada tiap tiap smartphone umumnya adalah sama yaitu bersimbol gerigi.Silahkan anda klik atau tekan menu pengaturan tersebut dan simak kelanjutan tutorial yang saya bagikan.

  • 2.Setelah anda membuka menu pengaturan maka di sana akan terdapat banyak fitur fitur untuk mengatur berbagai kebutuhan untuk gadget anda.
    Silahkan anda cari tulisan akun lain,itu di menu tampilan akun saya dan letaknya di bawah akun mi.
    Untuk tiap tiap hp mungkin akan sedikit berbeda tapi silahkan anda cari menu akun,bisa saja tulisannya akun dan pengguna atau akun google intinya ada tulisan akun lain dan silahkan anda tekan.

  • 3.Di menu ini akan tampil berbagai macam akun diantaranya ada google,imap,whatsapp,telegram dan banyak lainnya tergantung seberapa banyak anda memiliki akun.
    Silahkan anda klik pada Google lalu akan terbuka halaman dengan menu baru.

  • 4.Pada tampilan dengan pilihan google,akan di tampilkan akun google anda.Tampilannya sesuai dengan jumlah akun google yang anda miliki.Jadi silahkan anda pilih akun google mana yang ingin di hapus.

  • 5.Saat anda memilih akun google yang ingin di hapus,maka akan tertampil berbagai menu sinkron yang terhubung dengan akun google anda.Tidak usah di pedulikan,dan silahkan anda cari tombol more atau lainnya yang letaknya ada di bagian bawah.

  • 6.Setelah anda menekan tombol more atau bisa juga dalam artian bahasa indonesia adalah lainnya.Maka di situ akan muncul 2 pilihan,yang satu tombol sinkronkan sekarang dan yang satunya adalah tombol hapus akun.
    Karena kita ingin menghapus akun gmail atau google yang berada pada smartphone xiaomi kita maka kita akan memilih tombol hapus akun.

  • 7.Setelah anda memutuskan menekan tombol hapus akun maka akan muncul sebuah pemberitahuan atau notifikasi yang berbunyi Menghapus akun ini akan menghapus semua pesan,kontak, dan data lainnya akun tersebut dari ponsel! yang artinya bahwa jika anda menghapus akun tersebut dari ponsel maka data data yang terhubung dengan akun gmail atau akun google yang ada di ponsel anda akan ikut terhapus bersama akun tersebut.
    Jika anda setuju dengan pernyataan tersebut maka silahkan anda lanjutkan ke tombol hapus akun.

Setelah menekan tombol hapus akun maka akun anda secara otomatis akan terhapus atau lepas dari ponsel / smartphone xiaomi anda.

Apa resiko menghapus akun gmail/google dari smartphone android xiaomi?


Perlu di ingat bahwa,setiap smartphone yang telah di hapus akun gmailnya atau akun googlenya dari ponsel tersebut maka akan berakibat tidak berfungsinya berbagai fitur yang ada di ponsel tersebut.
Karena sesungguhnya smartphone android khususnya xiaomi sangat membutuhkan akun google untuk beroperasi dengan baik.Contoh yang paling nyata adalah tidak berfungsinya google playstore di ponsel anda jika akun google/gmail di hapus.Anda tidak akan bisa mendownload berbagai aplikasi di google playstore jika tanpa akun google atau akun gmail.Karena pada dasarnya hampir semua fitur di android adalah milik google dan rata rata hanya bisa diakses jika kita memiliki akun google atau akun gmail yang tersemat di smartphone xiaomi kita.
Baca juga Download video youtube tanpa aplikasi

Apa yang harus di lakukan setelah menghapus akun google atau akun gmail?


Setelah anda menghapus akun google maka tindakan selanjutnya anda harus menambahkan kembali akun gmail atau akun google di smartphone anda.
Atau anda bisa membuat akun google yang baru untuk di tambahkan pada smartphone anda.Ini bertujuan agar smartphone anda bisa beroperasi secara normal kembali.
Baca juga Cara bikin akun gmail google tanpa verifikasi no hp

Saya memiliki dua atau lebih akun google / gmail dan ingin menghapusnya satu saja.Apakah akan mengganggu kinerja smartphone xiaomi saya?


Jawabannya adalah tidak mengganggu kinerja smartphone xiaomi anda,dengan catatan masih ada akun google atau akun gmail lainnya yang masih terpasang di smartphone anda.
Namun data yang terhubung dengan akun google anda yang di hapus bisa jadi akan hilang jika anda tidak memiliki salinan data tersebut.
Contohnya kontak ponsel yang tersimpan di akun gmail / google yang anda hapus akan ikut hilang.Namun tidak akan hilang jika anda telah menyimpan atau menyalinnya di memory lain terlebih dahulu.

Apakah akun google yang di hapus dari smartphone android xiaomi akan musnah,hilang atau terhapus secara permanen?


Akun google yang di hapus dari smartphone xiaomi tidak akan hilang atau terhapus dalam artian musnah.
Akun gmail tersebut hanya tidak lagi terhubung dengan ponsel xiaomi milik anda namun akun tersebut masih tetap ada dan tersimpan di server milik google.
Anda bisa memasangnya kembali pada smartphone xiaomi anda jika sewaktu waktu di butuhkan kembali.

Kesimpulan dari menghapus akun gmail atau google dari smartphone xiaomi


Cara menghapus akun gmail di hp xiaomi tidak lah membutuhkan aplikasi tambahan apapun,tetapi murni dari pengaturan ponsel atau smartphone xiaomi itu sendiri.
Dan setiap penghapusan akun google atau gmail dari ponsel di smartphone xiaomi harus di gantikan dengan akun google yang lainnya dengan tujuan agar ponsel xiaomi bisa beroperasi dengan semestinya.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap