Skip to main content

Cara membuka e mail di hp android dengan langkah sendiri

Postingan kali ini tioalvino akan mengulas mengenai cara membuka e mail di hp.Cara ini terbilang mudah dan sederhana namun bagi sebagian orang yang tidak tahu cara membuka e mail di hp tentu hal ini menjadi sangat rumit.
Meski demikian, walaupun anda masih pemula bisa membaca tutorial yang saya tulis di artikel ini mengenai cara membuka e mail di hp agar bisa paham dengan mudah.

Membuka akun email yang paling mudah ialah menggunakan smartphone android karena kita sangat akrab dengan hp android.Lagi pula cara membuka email sendiri lewat hp sangat praktis tanpa butuh banyak gadget yang rumit dan ribet.Beda jika kita membuka akun email misalnya gmail,yahoo,mail dan lain lain yang kita buka lewat komputer atau pc.Karena menggunakan komputer tidak begitu praktis terlalu besar untuk di bawa kemana mana,sebab yang namanya komunikasi di era digital seperti saat ini perlu gadget yang bisa memenuhi dan mengikuti mobilitas para pengguna gadget kaum milenial.

Karena menggunakan komputer,membutuhkan peranti yang kurang praktis tapi sebagian orang yang menginginkan gambar yang besar tentu menggunakan komputer untuk membuka email.

Kenapa harus menggunakan hp?


Karena menggunakan hp di samping praktis,kita bisa setiap saat membuka email kapanpun dan dimanapun asal ada signal,baterai dan kuota internet.
Kita tahu saat berkomunikasi lewat email maka kita tidak tahu kapan email yang kita kirim akan di balas oleh lawan chatting kita.

Untuk itulah sebagai orang yang memiliki mobilitas tinggi kita perlu membawa gadget yang praktis dan mudah di bawa kemana mana agar setiap saat bisa membuka e mail milik kita.

Apa kelemahan membuka email lewat android?


Di balik ke praktisan yang ditawarkan ada juga kelemahan yang menyertainya.
Salah satu kelemahannya adalah penggunaan ponsel untuk membuka email hanyalah terbatas pada fitur fitur yang di tampilkan melalui tampilan ponsel smartphone android saja.
Ya walaupun kita bisa merubah tampilan email di hp menjadi tampilan pc atau desktop sekalipun tetap saja ada perbedaan mendasar.

Sangat berbeda jika kita membuka email lewat komputer yang tampilannya lebih luas dan lega.
Serta fitur fitur pendukung email juga lebih enak di pakai saat menggunakan pc atau laptop.

Bagaimana langkah langkah cara membuka email sendiri lewat hp?


Cara atau langkahnya adalah seperti yang akan saya jelaskan di bawah ini.
Silahkan simak baik baik agar anda bisa mudah untuk memahaminya.

Dalam kasus ini saya menggunakan email milik google yaitu gmail.Jadi cara membuka email yang saya peragakan adalah cara membuka e-mail pada gmail.

Jika anda belum memiliki akun gmail silahkan anda buat terlebih dahulu.
Caranya sudah saya sampaikan di postingan sebelumnya.
Silahkan baca
cara bikin akun gmail

Perangkat yang saya gunakan untuk membuka e-mail adalah menggunakan hp android xiaomi redmi 3.Hal ini juga berlaku untuk segala hp android lainnya seperti oppo,samsung,lenovo,sony,nokia,advan,mito,vivo dan hp android lainnya.


  • 1. Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan membuka web browser yang anda miliki,saya contohkan disini saya menggunakan aplilasi web browser chrome milik developer terkenal penguasa software saat ini,siapa lagi kalau bukan google.

  • 2. Silahkan anda kunjungi alamat email google yang beralamat di https://gmail.com ,silahkan anda tulis di address bar pada aplikasi web browser chrome milik anda dan dilanjutkan dengan klik o.k untuk mengunjunginya.

  • 3. Maka anda akan di bawa menuju halaman awal gmail untuk memasukkan alamat email gmail yang anda miliki.
    Silahkan anda masukkan alamat gmail milik anda setelah itu di lanjutkan dengan menekan tombol berikutnya.
    Tombol berikutnya terletak di bawah sebelah kanan dan berwarna biru.

  • 4. Maka anda akan di arahkan pada halaman tempat untuk mengisi password gmail anda,silahkan masukkan kata sandi email gmail milik anda dan dilanjutkan dengan menekan tombol berikutnya seperti cara diatas.

  • 5. Jika anda menemukan halaman yang menyuruh anda untuk mendownload aplikasi gmail maka anda bisa melakukan scrool atau geser layar hp anda ke bawah dan pilih tidak tertarik agar anda bisa langsung masuk ke halaman gmail.Namun jika di kemudian hari anda membutuhkan aplikasi gmail maka anda bisa mendownloadnya di playstore.

  • 6. Setelah itu anda sudah bisa menggunakan dasboard gmail atau dengan kata lain selamat anda telah bisa membuka akun email milik anda.

  • 7. Pada tampilan awal ini anda berada pada halaman inbox atau kotak masuk akun gmail,jadi di halaman ini lah jika ada pesan masuk maka akan terlihat langsung oleh anda.

    Dan jika anda ingin menulis pesan email yang ingin anda kirimkan kepada seseorang maka silahkan anda klik tombol atau simbol pena yang terletak di atas sebelah kanan.
    Untuk mengetahui cara menulis dan mengirim email lewat gmail lebih lengkap silahkan anda baca postingan saya sebelumnya.
    Cara mengirim email lewat hp



Dengan mengikuti langkah diatas dengan benar anda bisa langsung masuk ke akun email gmail milik anda.

Baca juga:
Cara mengeluarkan akun gmail di hp

Cara menghapus akun gmail di hp

Cara melihat password gmail sendiri

kesimpulan cara membuka e mail di hp android


Hal yang kita dapatkan lewat postingan yang saya tulis diatas bahwa cara yang saya gunakan di artikel ini merupakan cara untuk membuka email pada akun gmail.

Cara ini mungkin saja berbeda ketika anda membuka akun email yang menggunakan developer dari yahoo,microsoft,mail dan sejumlah layanan email lainnya selain gmail.

Demikian artikel ini saya tulis mengenai Cara membuka e mail di hp android dengan langkah praktis semoga apa yang telah saya sampaikan bisa bermanfaat dan mudah anda mengerti,namun jika ada hal hal yang tidak bisa anda mengerti maka anda bisa menanyakan di kolom komentar di bawah ini.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap