Skip to main content

Buat email dari hp langsung jadi tanpa pusing

Artikel tioalvino dalam postingan kali ini akan membahas tentang buat email dari hp langsung jadi.Seperti judul diatas dalam pembahasan kali ini masih seputar pembuatan email.Dan bagi para user android yang belum memiliki akun email sangat cocok untuk membaca postingan ini yang membahas cara buat email dari hp langsung jadi.
Walaupun artikel sejenis seperti yang saya buat ini sudah banyak di ulas oleh blogger lainnya,namun saya akan mengulasnya dengan mudah di pahami dan selengkap lengkapnya.
Bagi anda yang sudah paham mengenai buat email dari hp langsung jadi silahkan simak dan koreksi jika ada kesalahan yang saya buat.

Kebutuhan akan akun email saat ini semakin pesat sehingga jumlah pembuatan akun email makin hari makin banyak saja.Tak lepas dari jumlah pertumbuhan dari akun sosial media yang makin bertambah setiap harinya.Yang pada akhirnya jumlah permintaan akun email semakin meningkat.Ini dikarenakan untuk pembuatan akun sosial media memerlukan akun email untuk verifikasi akun sosmed tersebut.

Begitu juga pertumbuhan pengguna smartphone android yang tiap tahunnya bertambah secara signifikan.
Sebagaimana kita ketahui bahwa penggunaan hp android juga memerlukan email untuk mengaktifkan berbagai fitur di smartphone dengan OS android tersebut.

Sebut saja akun gmail yang beberapa tahun belakangan ini terus mengalami peningkatan jumlah penggunanya dari hari ke hari.

Anggap saja akun gmail atau akun google merupakan akun pendukung dari smartphone android.Dan hal ini merupakan fitur utama yang harus ada di smartphone atau gadget android.

Kembali ke topik pembahasan mengenai cara buat email dari hp langsung jadi.
Apa benar membuat email bisa semudah itu?
Jawabannya adalah ya.

Ya,di jaman saat ini membuat email bisa langsung jadi dalam hitungan menit asalkan koneksi internet anda tidak lelet.
Dan pembuatan email ini dari jaman dulu sampai sekarang tidak di pungut biaya alias gratis.Yang tidak gratis cuman ongkos kuota yang harus anda keluarkan selama pembuatan akun email tersebut.

Apa maksud buat email dari hp langsung jadi?


Jawabannya adalah membuat email tanpa ribet.Kita sering menemui cara cara saat membuat email yang sangat rumit,tapi disini kita akan belajar bagaimana caranya membuat email dengan sangat sederhana.

Mengapa harus buat email dari hp langsung jadi?


Jawabannya adalah karena kita perlu sesuatu yang praktis.Cara lama yang rumit harus di tinggalkan karena banyak menyita waktu dan tidak sesuai dengan era milenial saat ini.Dimana sekarang segala sesuatu sudah di buat praktis dan mudah.

Kapan kita bisa buat email dari hp langsung jadi?


Jawabannya adalah sebenarnya kapanpun kita bisa membuat email tanpa harus di batasi waktu.Tapi kembali lagi pada situasi yang memungkinkan untuk bisa membuat email.Sebab terkadang kita dihadapkan pada situasi yang kurang menguntungkan pada saat membuat email.Misalnya saat kehabisan kuota,saat baterai hp habis,atau saat sibuk bekerja tentu dalam waktu seperti itu sulit untuk membuat email.

Dimana kita bisa buat email dari hp langsung jadi?


Dimana saja kita bisa membuat email asal ada sinyal operator yang di dapatkan.Kalau kita membuat email di daerah pelosok yang tidak ada sinyal operatornya ya sudah pasti kita tidak bisa membuat email tentunya.

Karena sinyal itu adalah syarat wajib untuk bisa membuat email di hp.Jadi kalau di tanya dimana tempat terbaik membuat email ya jawabannya adalah tempat yang ada sinyalnya hehe..

Siapa saja yang bisa buat email dari hp langsung jadi?


Jawabannya adalah semua orang atau semua user (pengguna) android bisa membuat email,yang penting sehat jasmani dan rohani.

Kenapa begitu?
Ya karena kalau orang gila ya pasti susah kalau di suruh buat email.Di suruh pakai celana aja susah kalau sudah gila, jadi gimana mau buat email?

Nah oleh karena itu kita harus sehat jasmani dan rohani.

Pada dasarnya kita semua bisa kok membuat email tanpa terkecuali.Yang terpenting kalian harus banyak belajar,jangan malas belajar.
Saya dulu juga tidak bisa membuat email tapi sekarang alhamdulilah sudah bisa dan malahan bisa mengajari orang lain untuk membuat email di hp.

Semua butuh proses dari yang mulanya tidak bisa menjadi bisa ,perlu belajar dengan sungguh sungguh.

Bagaimana langkah langkah buat email dari hp langsung jadi?

Jawabannya adalah akan saya jelaskan di bawah ini.
Silahkan anda simak dengan baik baik.

  • 1.Yang pertama kali harus anda lakukan adalah membuka menu pengaturan atau setelan di smartphone android anda masing masing.Simbol menu pengaturan di hp saya seperti gambar gerigi. Disini saya menggunakan hp android Xiaomi redmi 3.Tetapi saya rasa menu pengaturan di hp android lainnya seperti Oppo,Samsung,Lenovo,Vivo,Huwaei dan lainya sama saja.Ya adalah beda beda sedikit tapi tidak banyak,yang penting anda jeli melihatnya.

  • 2. Setelah masuk ke menu pengaturan,silahkan scrool ke bawah layar hp anda kemudian anda pilih menu akun lain.

  • 3. Nah setelah membuka menu akun lain akan terbuka lagi menu yang menunjukkan adanya simbol (+) .Simbol atau tombol plus itu di gunakan untuk menambah akun.Silahkan anda klik tombol plus tersebut.

  • 4. Anda akan dialihkan pada menu berikutnya dan terdapat banyak ragam akun.Namun di tiap gadget berbeda beda sifatnya relatif.Tugas anda selanjutnya silahkan klik tombol Google yang terdapat di menu tersebut.
    5. Kemudian anda akan di bawa pada halaman login akun google.Selanjutnya silahkan anda pilih atau anda klik pada menu buat akun.

  • 6. Dan tahap selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman untuk membuat akun.Di situ tersedia form atau kolom yang perlu anda isi.Silahkan anda isi dengan nama depan anda pada kolom pertama dan nama belakang anda pada kolom kedua di bawah kolom pertama lalu silahkan anda tekan tombol berikutnya untuk melanjutkan proses pendaftaran email.

  • 7. O.k ditahap ini Anda sudah berada pada halaman yang menyuruh Anda untuk memasukkan informasi dasar mengenai tanggal lahir dan jenis kelamin.Silahkan anda masukkan data tersebut pada kolom yang sudah di sediakan dan seperti biasanya kalau sudah selesai silahkan anda klik tombol berikutnya.

  • 8. Anda akan disuguhkan pilihan untuk memilih sebuah pilihan yaitu pilih alamat Gmail anda.Disitu ada sebuah alamat email yang di pilih oleh google.Silahkan anda pilih dan catat serta anda ingat baik baik  alamat email yang anda pilih.Namun jika anda ingin membuat alamat email sesuai keinginan anda silahkan pilih opsi buat alamat Gmail yang lain.Jika sudah anda bisa klik tombol berikutnya untuk melanjutkan proses pendaftaran email Gmail ini.

  • 9. Nah anda akan sampai pada halaman yang mengharuskan untuk memasukkan password atau kata sandi.
    Buat sandi anda ,sandi yang baik adalah sandi yang susah di tebak namun sangat mudah anda ingat.Ada dua kolom di situ,silahkan masukkan kata sandi yang sama persis pada masing masing kolom.Baik huruf besar maupun huruf kecil haruslah sama persis saat anda memasukkan pada ke dua kolom tersebut.

  • 10. Sampailah anda pada halaman tambahkan nomor telepon,di sini anda bisa mengisi nomor telepon yang anda miliki untuk di verefikasi.Anda boleh mengisinya ataupun tidak karena sifatnya hanya opsional.Jika sudah silahkan klik tombol berikutnya.

  • 11. Sekarang anda di bawa pada halaman privasi dan persyaratan,silahkan di baca lalu klik tombol setuju untuk melanjutkan ke halaman berikutnya.

  • 12. O.k sekarang anda sudah berhasil menyelesaikan tahap demi tahap pendaftaran akun Gmail.Dan selamat akun anda sudah sukses di buat dan silahkan tekan tombol berikutnya.

    Perlu di ingat anda harus mencatat alamat email serta kata sandi Anda lalu simpan di tempat yang aman.Supaya jika suatu saat anda lupa dengan akun email yang anda buat bisa melihat kembali catatan tersebut.


Baca juga:

Apa kelemahan dari buat email dari hp langsung jadi?


Kelemahan yang paling menonjol adalah saat anda menggunakan cara ini bisa jadi letak menu pengaturan di hp anda berbeda.

Nah disinilah pentingnya anda memahami bagaimana fitur fitur di hp android anda bekerja.

Kesimpulan apa yang di dapat dari cara membuat akun email ini?


Dari penjelasan yang saya sampaikan di atas adalah pembuatan akun email ini adalah mengenai pembuatan akun Gmail milik google.Gmail adalah google mail atau bisa diartikan email-nya milik google.

Sesungguhnya banyak sekali cara pembuatan email tetapi saya rasa cara ini lah yang paling mudah karena di buat langsung dari hp tanpa harus download aplikasi apapun.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap