Skip to main content

Apa saja kata bijak kehidupan manusia singkat bermakna islami

Artikel kali ini terkait mengenai kata bijak kehidupan manusia.
Dalam hidup sering sekali kita memaknai perjalanan hidup ini dengan untaian kata kata bijak dan religius.Entah itu dalam keadaan sedih,bahagia ataupun galau.
Sifat manusia terkadang justru menjadi boomerang bagi dirinya sendiri berdampak pada jalan hidup serta pemikiran yang dia yakini.Entah itu berdampak positif ataupun negatif yang pasti sifat dan keyakinan manusia telah membimbingnya pada sebuah titik yang berbahagia atau bisa juga bermuara pada kesedihan yang mendalam.
Untuk itu saya coba merangkum berbagai kata bijak kehidupan manusia dan menulisnya sebagai bahan kajian bagi para pembaca.Tentu saja apa yang saya tulis dan tuangkan di postingan ini berdasarkan pengamatan dan pengalaman yang saya alami.Pengalaman telah mengajarkan bagaimana kerasnya kehidupan dan kita sebagai manusia telah merangkumnya menjadi sebuah kata bijak kehidupan manusia.

Pentingnya nasihat bijak kehidupan manusia adalah sebagai bahan rujukan dalam menata hidup yang lebih baik.Kita sangat tidak disarankan menutup diri atau enggan menerima nasihat dari orang lain.Kata mutiara kehidupan manusia yang di sampaikan oleh seseorang harus kita hayati dan kita dalami sebagai bahan koreksi dan introspeksi diri.
Jalan hidup orang berbeda beda dan kadang saling bersilangan.Dan dari jalan hidup yang berbeda itulah lahir juga pengalaman hidup yang berbeda pula.Dari sini kita akan mendapat kata bijak tentang kehidupan manusia berdasarkan pengalaman orang lain.
Untuk itulah saya merangkum kumpulan kata bijak kehidupan manusia singkat padat dan jelas serta makna yang terkandung di dalamnya sebagai bahan nasihat untuk diri sendiri ataupun teman.

Kata bijak tentang kehidupan manusia singkat

Saya akan memberikan beberapa kata atau nasehat bijak kepada anda.
Namun mohon maaf bukan bermaksud menggurui tapi anggaplah ini sebagai tulisan yang bertujuan untuk saling berbagi satu sama lain.
Dalam tulisan ini saya sajikan berbagai kata mutiara bijaksana dalam kehidupan manusia beserta makna yang terkandung di dalamnya.
Baca juga Kata bijak tentang cinta

"Pergilah kemanapun engkau suka tapi jangan lupa pulang ketempat engkau berasal"
Makna apa yang bisa kita ambil dari kata bijak ini?Maknanya adalah bahwa kita hidup didunia ini bisa saja pergi dan merantau kemanapun kita mau selagi kita mampu.Tapi hendaklah tidak melupakan asal muasal kita sebagai manusia.Jangan pernah melupakan kampung halaman tempat kita di lahirkan dan di besarkan.Jangan lupa dengan ayah dan ibumu yang telah melahirkan,membesarkan,mendidik serta mengayomi dan mendo'akan kita di setiap denyut jantung mereka.Bagi anda dimanapun berada apabila masih melalangbuana,cobalah untuk mengingat asalmu dan jenguklah tempat dimana kamu berasal.

Kemarin adalah sebuah kenangan,hari ini adalah kenyataan dan besok adalah harapan"
Melalui kata kata bijak diatas tersirat sebuah makna yang sangat penting.Kenapa sangat penting?Mari kita teliti bersama.
Kemarin adalah kenangan,maksudnya adalah hari kemarin adalah masa lalu yang menyimpan sebuah kenangan.
Dan masa lalu menjadi pelajaran yang berharga bisa di katakan bahwa masa lalu atau kenangan merupakan sebuah pengalaman yang baik dan berguna.
Kenapa bisa berguna?
Karena pengalaman bisa menjadi koreksi bagi diri kita.Apabila kita membuat kesalahan di masa lalu maka kita bisa mempelajarinya dan menemukan solusi untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Lalu apa makna dari kata bijak kehidupan manusia tentang hari ini adalah kenyataan?
Jawabannya adalah bahwa hari ini merupakan sebuah fakta bahwa kita hidup di masa sekarang,bukan masa lalu bukan juga masa depan.Nikmatilah hari ini dan lakukan berbagai hal yang bermanfaat di hari ini agar hidupmu bermanfaat dan menyenangkan.Dengan menghargai dan menikmati kehidupan kita saat ini maka kita telah bersyukur dengan hidup kita di hari ini.

Yang ketiga apa makna arti kehidupan besok adalah harapan?
Jawabannya adalah tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah cita cita.Besok adalah harapan,doa yang di semogakan.

Lebih baik memaafkan dari pada di maafkan
Apa arti kata bijak ini?
Artinya adalah bahwa kita lebih baik memaafkan kesalahan orang lain dari pada kita di maafkan.Kenapa?
Karena kalau di maafkan itu artinya kita adalah orang yang berbuat salah kepada orang lain,sedangkan memaafkan adalah orang lain yang berbuat salah kepada kita dan kita memaafkan orang tersebut.

Sabar tidak berarti diam
Artinya adalah kita boleh saja bersabar tapi sabar tidak berarti diam saja.
Sabar juga butuh usaha,do'a dan keyakinan,agar apa yang kita sabarkan bisa terwujud dengan sempurna.

Kesetiaan dan ketulusan yang membuat bertahan meskipun di sakiti
Ini mempunyai makna bahwa jika seseorang memiliki jiwa yang setia dan tulus mereka akan cenderung bertahan meskipun di lukai dan disakiti.

Kata bijak kehidupan manusia islami

Sebaik apapun rencana manusia,rencana Allah lah yang paling baik
Apa arti kata bijak tentang kehidupan manusia yang satu ini?
Artinya adalah bahwa apapun yang kita rencanakan dengan sungguh sungguh serta sangat matang tetap saja Allah lah yang akan menentukan nasib rencana kita.Sebab Allah memiliki rencana yang maha dahsyat dan terbaik untuk kita.Meskipun terkadang rencana Allah tidak selalu sejalan dengan apa yang kita inginkan.kata bijak diatas bisa di kategorikan juga sebagai kata mutiara semangat hidup.Agar kita tidak menyerah terhadap segala rencana yang kita buat.Meskipun rencana yang kita buat gagal percayalah ada rencana baik yang akan menghampirimu.

Jodoh di tangan Allah tapi bukan berarti Allah membelenggu cintamu
Jodoh adalah anugerah Allah yang misterius.Kita tidak tahu pasti dengan siapa kita akan berjodoh dan di mana kita akan menemukan jodoh ,kita tidak akan pernah tahu tentang hal ini.

Namun Allah tidak pernah membelenggu dengan siapa kita akan jatuh cinta.
Karena itulah kita sering menjumpai seseorang yang saling mencintai namun kandas di perjalanan.Itu artinya kita bisa saja jatuh cinta dengan seseorang yang bukan jodoh kita namun hubungan itu tidak akan pernah lama karena kita tidak ditakdirkan untuk berjodoh dengan orang tersebut.
Baca juga Kata kata romantis buat pacar

Tersenyumlah dengan orang yang membencimu maka dia akan terluka hatinya
Apa arti kata bijak kehidupan untuk orang yang membenci kita?
Artinya adalah bahwa seseorang yang jahat,iri,dengki kepada kita sangat tidak suka dengan kebahagian pada diri kita.Mereka sangat senang jika kita merasa sedih dan menderita.Maka saat kita tersenyum tulus dan bahagia mereka sangat sedih dan sangat tidak suka melihatnya.

Jangan sombong karena sombong tidak di bawa mati
Artinya adalah apapun yang kalian sombongkan entah itu harta,wajah yang menawan,tubuh yang sempurna,keperkasaan,kecantikan,ketampanan,kecerdasan dan yang lainnya.
Hal semacam itu hanyalah sementara dan tidak kekal,dan bisa hilang dalam sekejap mata.Kesombongan tidak akan di bawa ke alam kubur,semua akan sirna saat kita menghadap Allah dan di masukkan di liang lahat.

Ketika kita mati sama sekali tidak punya daya apapun,semua hal yang kita sombongkan semasa hidup tidak bisa menyelamatkan kita di alam kubur.
Hanya amalan yang baik lah yang akan setia menemanimu di alam kubur nanti.

Jika kau terus mengejar hidup maka kau akan hidup tanpa merasakan hidup
Artinya adalah seorang manusia yang terus berambisi mengejar nafsu dunia maka dia tidak akan menikmati hidupnya di dunia.Kenapa bisa begitu?Itu karena dia hanya tahu bahwa masa depan akan indah jika berjuang terus,memang benar,tapi masa depan itu tidak akan habis.Besok adalah masa depan,besoknya lagi masa depan,minggu depan,tahun depan,bahkan 100 tahun ke depan adalah masa depan.
Tapi masa depan manusia di dunia telah di batasi oleh usia dari Allah SWT.

Seberapa pun hebatnya engkau merancang masa depan,kau akan mati juga.Dan masa depan yang paling pasti adalah akhirat,maka bersiaplah dengan kematian.

Untuk itulah kita boleh saja mengejar cita cita tapi jangan lupa menikmati hari ini.Karena hari ini tidak akan pernah bisa kau ulangi lagi.Jika kau terus mengejar dunia kau akan hidup tanpa merasa hidup.

Ada asap ada api,di balik api pasti ada pemicunya
Apa arti kata bijak ini?
Artinya adalah bahwa semua masalah pasti ada penyebabnya.Tapi kita harus berusaha mencari penyebab suatu masalah sampai ke akar akarnya.
Misalnya begini ,ada sebuah perceraian dalam rumah tangga.Apa penyebabnya?
Katakanlah si suami selingkuh.
Mungkin kita menganggap bahwa akar masalah perceraian itu di sebabkan oleh ulah sang suami yang selingkuh.Itu kurang tepat.Kita harus cari tahu mengapa sang suami sampai selingkuh.
Bisa saja karena istrinya kejam dan tidak menghormati suaminya.
Baca juga Alasan suami selingkuh

Untuk itulah kita harus bisa melihat masalah sampai ke akar akarnya agar bisa menemukan jawaban yang benar benar akurat.

Kata kata bijak tentang kesedihan

Menangislah jika bisa membuatmu lebih baik
Terkadang kesedihan dan kepedihan hidup yang kita hadapi membuat kita tidak kuasa meneteskan air mata.
Tapi tetesan air mata yang kita keluarkan bukan berarti kita lemah menghadapi kenyataan hidup melainkan agar kita lebih kuat dan merasa lega.

Jika kekasihmu pergi tidak pantas dia kau tangisi
Pernahkah kalian menangis saat kekasih pujaan hati yang selama ini kalian sayangi sepenuh hati ternyata pergi entah kemana.Sesungguhnya kita tidak perlu menangisinya karena dialah yang seharusnya menangis.Kenapa?Karena dia telah kehilangan orang yang benar benar tulus sepenuh hati mencintai dan menyayanginya.

Kata bijak kehidupan manusia lucu
Truck saja gandengan masa kamu jomblo ngenes
Maksud dari kata bijak diatas adalah sebagai motivasi agar kita bisa mencari pasangan jangan kalah dengan kendaraan roda empat.
Kata katanya sedikit menyindir tapi maksudnya tidak begitu tetapi merupakan kata kata motivasi sukses dalam mencari jodoh.
Baca juga Pantun gombal lucu

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai kata bijak kehidupan manusia singkat bermakna islami semoga apa yang telah saya sampaikan bisa memberi sedikit wawasan tentang kehidupan ini.
Terimakasih semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap