Skip to main content

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat.
Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan.
Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini.

Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini.

Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi alasan jejaring sosial semakin di gandrungi masyarakat kita saat ini.

Tak terkecuali pemakaian aplikasi michat yang semakin meninggkat,di tandai dengan meningkatnya jumlah unduhan aplikasi michat di playstore.Dan ini juga sebagai bukti bahwa kita memasuki era milenial.
Dimana jaman bersosialisasi sudah beralih dari silahturahmi secara langsung menjadi silahturahmi bernuansa digital.

Mengapa kita harus mencari teman di michat?


Karena michat mampu menghubungkan dan mengutamakan teman yang dekat dengan kita.Berbeda dengan aplikasi instant mesengger lainnya.Michat memproioritaskan orang yang dekat dengan kita,baik yang kenal secara langsung maupun yang belum kita kenal.Kedekatan karena jarak maupun kedekatan secara kekeluargaan ataupun secara emosional.

Dan yang lebih penting michat mudah di gunakan bahkan oleh seorang pemula sekalipun.Sehingga pengguna tidak perlu merasa kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi ini.Namun ada juga beberapa orang yang kurang mengerti menggunakan aplikasi ini,untuk itulah saya menulis artikel tutorial ini untuk mempermudah pengguna michat mencari pertemanan.

Apa kesulitan mencari pertemanan di michat?


Sebenarnya kesulitan yang mendasar dari proses pencarian teman di aplikasi ini adalah pengenalan fitur di aplikasi itu sendiri.
Untuk itulah diharapkan pengguna michat harus memahami fitur penting dalam menjalankan aplikasi michat agar proses pencarian teman tidak mengalami kendala.

Namun bukan hanya itu saja,proses pencarian teman juga di landasi oleh faktor emosional dari setiap penggunanya.Misalnya karena kesamaan minat,kesamaan pekerjaan ,atau kesamaan perasaan masing masing.
Bisa dikatakan pertemanan karena motif masing masing individu.

Bagaimana proses mencari teman di michat?


Ini yang menjadi inti artikel kali ini,dan saya akan merincikan untuk anda,silahkan simak baik baik penjelasan berikut ini.

  • 1. Gunakan fitur pencarian pengguna di sekitar.
    Fitur ini adalah fitur andalan dari aplikasi michat,dengan fitur ini kamu bisa mencari teman dengan menggunakan layanan GPS yang telah di sematkan pada smartphone anda.
    Cara kerja fitur ini adalah mencarikan anda pengguna michat yang ada di sekitar anda melalui jaringan GPS.
    Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah.

    Ketika anda sudah masuk ke aplikasi michat anda hanya tinggal membuka menu teman pada halaman awal aplikasi michat.
    Kemudian setelah menu teman terbuka silahkan klik menu Pengguna di sekitar.

    Nanti anda akan di minta untuk mengaktifkan layanan GPS pada ponsel anda,silahkan aktifkan terlebih dahulu.

    Jika sudah silahkan anda buka kembali menu yang berada di pojok kanan atas bersimbol 3 titik kecil.Tekan menu tersebut dan pilih teman berdasarkan gender,pilih perempuan atau pilih laki laki atau juga bisa pilih semuanya.Tergantung pilihan anda mau pilih yang mana.

    Masih pada menu pengguna sekitar,pada menu titik 3 tersebut ada pilihan salam,pilihan salam itu adalah tempat anda melihat pesan yang dikirim pengguna sekitar kepada anda.Atau riwayat pesan yang anda lakukan kepada seseorang yang berada di sekitar anda.

    Ada juga menu hapus lokasi,menu ini di gunakan jika anda tidak ingin terlihat oleh pengguna sekitar,anda cukup hapus lokasi anda dengan fitur ini.


  • 2. Memanfaatkan fitur pohon pesan.
    Menu pohon pesan ini bisa di manfaatkan untuk mencari pertemanan di michat dengan mengirimkan pesan yang di taruh di pohon pesan,dan jika ada yang membaca pesan anda dan membalas pesan yang anda sampaikan maka besar kemungkinan akan terjalin pertemanan antara anda dan orang yang membalas pesan anda.

    Tidak hanya itu saja anda juga bisa mengambil dan membalas pesan orang lain di fitur ini.
    Bagaimana caranya menggunakan pohon pesan?
    • Masuk pada fitur Teman seperti penjelasan di atas lalu pilih menu pohon pesan.
    • Jika di minta mengaktifkan fitur GPS,silahkan aktifkan terlebih dahulu
    • Kemudian ada sejumlah pilihan.Gunakan menu teks jika anda ingin meninggalkan pesan dalam bentuk teks.
    • Gunakan fitur berbicara jika anda ingin meninggalkan pesan dalam bentuk rekaman suara.
    • Gunakan fitur ambil jika anda ingin melihat dan membalas pesan yang di tinggalkan oleh seseorang di pohon pesan.

    Perlu di ingat fitur perpesanan di pohon pesan ini bersifat acak atau random.
    Anda tidak bisa memilih siapa yang akan membaca dan membalas pesan anda.
    Begitu juga sebaliknya anda juga tidak bisa memilih dari siapa pesan yang anda baca dan anda pilih,namun anda punya hak untuk membalas ataupun mengabaikan isi pesan tersebut.

    Fitur pohon pesan ini juga bersifat terbatas ,jumlah pesan yang bisa di ambil dari pohon pesan ini hanya terbatas beberapa pesan perhari.Jika sudah mencapai batas limit per hari anda tidak bisa lagi mengambil pesan di pohon pesan ini.

    Jadi gunakan fitur pohon pesan ini dengan hati hati,jangan menulis atau mengumbar data penting anda di sini karena kita tidak tahu kepada siapa kita berkirim pesan.


  • 3. Fitur cari teman.
    Masih berputar pada menu teman,kali ini kita akan memanfaatkan fitur cari teman yang ada di aplikasi michat.
    Di fitur ini kamu bisa memasang foto terbaik kamu,jika nanti foto kamu di sukai oleh seseorang dan jika kamu juga menyukai foto seseorang yang sama menyukai foto kamu juga.Maka pihak aplikasi michat menyatakan anda berjodoh.Agak unik juga ya,bisa di bilang ini fitur khusus mencari jodoh di aplikasi michat.

    Lalu bagaimana caranya menggunakan fitu cari teman?
    Caranya mudah
    • Setelah anda membuka menu teman,anda tinggal klik menu cari teman.
    • Lalu anda harus membuka menu profil yang terletak di sudut pojok kanan atas.
    • Silahkan isi data diri anda di situ,serta tambahkan foto terbaik anda pada bagan menu yang telah di sediakan.
    • Lalu kembali pada menu cari teman jika anda sudah selesai mengisi data diri anda.
    • Silahkan anda sukai foto yang menurut anda menarik.
    • Sukai sebanyak anda mau.

    Nanti jika ada orang yang sama menyukai anda,maka orang tersebut otomatis akan menjadi teman anda.Dan silahkan mengobrol dengan orang tersebut.


  • 4. Trending chat,fitur selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah fitur trending chat.
    Di dalam fitur ini sangat mirip dengan sebuah group obrolan.
    Anda bisa melakukan obrolan dengan banyak orang pada fitur ini dan anggota obrolan di fitur ini sangat random atau acak.
    Jumlah anggotanya bisa mencapai 100 anggota dari berbagai penjuru daerah.

    Wow sangat banyak sekali bukan,dan pastinya akan sangat menarik ,karena berbagai topik pembicaraan akan ada pada fitur ini.Bahkan obrolan di fitur ini sering tidak terkendali,ada saja member yang kurang ajar.
    Tetapi jika anda mulai bosan dengan obrolan di situ anda bisa log out atau keluar dari room tersebut,dan mencari room lainnya.

    Lalu bagaimana caranya menggunakan trending chat?
    begini caranya:
    • Pada menu teman silahkan masuk ke menu trending chat.
    • Lalu pilih menu yang kamu inginkan.
    • Di situ ade beberapa pilihan menu chat diantaranya adalah loby sosial,sebut lagu,saya nyanyikan dan satunya adalah mobile legend:bang bang.

    Silahkan pilih sesuai selera anda,saya rasa anda paham tema apa yang akan di bicarakan di situ.Dari nama roomnya saja sudah terlihat apa yang di bahas pada room tersebut.


  • 5. Cari berdasarkan nomor ponsel.
    Nah pada menu ini anda bisa mencari seorang pengguna michat dengan memanfaatkan nomor ponsel si pengguna michat.


  • 6. Kontak ponsel.
    Hampir sama dengan fitur cari berdasarkan nomor ponsel.Cuma bedanya fitur ini memanfaatkan nomor ponsel yang sudah tersimpan di hp anda.
    Jadi dengan fitur ini anda bisa melihat siapa saja teman yang ada di kontak anda yang sama sama menggunakan aplikasi michat.


  • 7. Teman baru.
    Pada menu yang ini,anda akan di beri saran oleh pihak michat untuk berteman dengan pengguna lain.Tapi teman baru ini bersifat acak atau random.Silahkan anda pilih siapa saja yang ingin anda jadikan teman.


  • 8. Orang yang mungkin anda kenal.
    Lewat fitur ini anda juga akan di pertemukan dengan pengguna michat lainnya dan juga bersifat random atau acak.Hampir sama dengan fitur teman baru.


  • 9. Pindai kode QR.
    Nah fitur ini bisa kamu gunakan jika teman anda yang sama sama pengguna michat ada di dekat anda.Anda hanya perlu melakukan scan pada barcode teman anda,begitu juga sebaliknya.

    Dimanakah menu barcodenya?
    Menu barcode anda terletak pada menu saya.
    Cara mencarinya adalah dengan click menu saya,kemudian buka lagi menu kode QR saya.
    Nah kode QR itu lah yang nantinya harus di scan untuk menambahkan pertemanan di aplikasi michat.


baca juga

Kesimpulan yang di dapat dari tutorial mencari teman di michat


Kesimpulannya adalah,tata cara pencarian teman di michat semuanya terletak pada menu teman.

Anda hanya perlu memanfaatkan fitur fitur yang ada di aplikasi michat tersebut untuk memperkaya pertemanan anda di michat.
Sangat mudah bukan?
Tentu mudah bagi yang paham,bagi yang belum paham silahkan anda pelajari baik baik.

Perlu juga di pahami,fitur yang ada di michat ini bisa saja akan berubah dengan seiring berjalannya waktu.Karena bisa saja pihak michat akan menambah fitur baru atau justru mengurangi fitur yang ada pada setiap updatenya.

Namun saya yakin meskipun aplikasi michat di update,fitur fiturnya juga tidak akan jauh berbeda.Mungkin ada beberapa bagian yang nantinya akan di tambah atau di kurangi.

Itu tadi penjelasan singkat saya pada tutorial kali ini,semoga bermanfaat bagi pembaca blog tioalvino.
Dan silahkan bertanya di kolom komentar di bawah jika ada hal hal yang masih kurang paham.

Atau jika anda punya kritik dan saran silahkan di sampaikan.
Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap