Skip to main content

Cara mengetahui melihat teman aktif online di michat

Pada kesempatan kali ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mengetahui teman online di michat.Karena aplikasi michat sampai artikel ini di tulis,belum memiliki fitur khusus untuk melihat siapa saja yang aktif online secara realtime.Sehingga hal ini menyulitkan pengguna untuk melihat siapa saja teman yang sedang online pada saat itu.
Untuk itulah saya akan memberikan sedikit cara atau trik kepada pembaca khususnya pengguna michat agar bisa mengetahui siapa saja yang online di michat.

Mengapa kita tidak bisa melihat teman online di michat?


Privasi merupakan hal yang sangat penting bagi kebanyakan pengguna sosial media.Dan aplikasi media sosial michat melindungi privasi tersebut dengan tidak memberikan fitur yang bisa mengetahui siapa saja yang sedang online pada saat itu.

Hal ini merupakan keunggulan tersendiri bagi saya,tapi juga merupakan hal yang minus juga,kenapa?
Karena pihak michat tidak memberikan opsi atau pilihan kepada pengguna untuk menampilkan pengguna agar terlihat online atau tidak.

Kita bandingkan dengan aplikasi serupa seperti messenger yang di miliki oleh facebook.Di aplikasi messenger kita bisa memilih untuk terlihat aktif atau tidak jika sedang online.Berbeda dengan aplikasi michat yang tidak memberikan opsi khusus kepada penggunanya,mau tidak mau suka tidak suka anda tidak akan terlihat online di michat.

Seberapa penting untuk mengetahui teman online di michat?


Penting atau tidak penting itu tergantung dari kebutuhan penggunanya.
Bagi anda yang mengharapkan balasan cepat saat melakukan chating,tentu anda harus tahu teman anda sedang online atau tidak.

Dengan mengetahui teman sedang online tentu potensi chat di balas dengan cepat sangat tinggi.
Berbeda jika kita tidak tahu jika lawan chating kita tidak terlihat online,kita tidak akan tahu pesan kita berpotensi di balas dengan segera atau lambat,atau malah tidak di balas selamanya.

Jadi kita tidak bisa berharap terlalu banyak jika ada keperluan mendesak saat menggunakan michat.Karena kita tidak tahu teman kita aktif atau tidak di michat atau malah sudah terlalu lama tidak aktif di michat.
Anda bisa menggunakan aplikasi chat lain untuk menghubungi teman anda,bisa lewat whatsapp atau menggunakan sms.Dan akan lebih baik jika anda menelpon langsung menggunakan nomor handphone jika ada keperluan mendesak.

Adakah manfaatnya jika kita tidak terlihat online?


Tentu saja ada.Jika kita sedang malas atau enggan melakukan chat dengan orang tertentu kita merasa sedikit terbantu dengan tidak adanya tanda online pada aplikasi chating yang kita pakai.

Pernahkan anda merasa tidak mood untuk melakukan chating dengan seseorang?Tiba tiba teman anda itu sedang basa basi mengirim pesan yang tidak terlalu penting kepada anda,dan pada saat itu juga anda sedang terlihat online.
Bayangkan jika anda terlihat online.Tidak di balas tidak enak ,mau di balas malas.Serba salah kan?
Kalau tidak di balas biasanya teman anda akan mengira anda adalah manusia sombong,benar tidak?

Nah dengan tidak terlihat online anda setidaknya tidak perlu membalas dengan cepat pesan basa basi teman anda.Paling tidak anda bisa mengulur waktu untuk membalas pesan basa basi teman anda sambil menunggu mood anda baik.Dan anda terhindar dari kata kata sombong yang di ucapkan oleh hati yang tersakiti karena chat yang tidak kunjung di balas.

Bagaimana caranya mengetahui teman online di michat?


O.k saya akan jelaskan bagaimana tata caranya pada artikel ini.

  • 1. Anda tentunya sudah memiliki aplikasi michat,jika belum silahkan download di playstore ataupun di appstore.Tenang saja aplikasi ini tersedia secara gratis bagi semua orang yang ingin mendownloadnya.
    Setelah memiliki aplikasi michat,silahkan anda buka aplikasinya.

  • 2. Ketika anda membuka aplikasi michat ,di bawah terpampang berbagai menu yang siap di gunakan.
    Tapi kita fokus pada menu Teman lalu buka menu tersebut yang bersimbol badan manusia.

  • 3. Saat anda membuka menu teman di situ tersedia berbagai pilihan fitur yang lainnya lagi.Silahkan click menu pengguna sekitar.

  • 4. Setelah masuk ke menu pengguna sekitar,anda akan di minta untuk mengaktifkan layanan GPS smartphone anda.Silahkan anda aktifkan GPS di smartphone anda.

  • 5. Selamat anda telah melihat pengguna michat yang ada di sekitar anda dan sekaligus pengguna michat yang sedang online atau sedang aktif.Di fitur ini jika seseorang sudah berteman dengan anda maka di sebelah kanan nama profilnya akan di tandai dengan nama (teman).



Mungkin anda bingung mengapa fitur pengguna sekitar bisa menunjukkan bahwa pengguna yang tampil di fitur tersebut sedang online?

Saya jelaskan.
Sebenarnya fitur pengguna di sekitar yang ada di aplikasi michat bukan hanya menampilkan pengguna michat yang ada di sekitar anda melainkan juga menampilkan pengguna sekitar yang sedang aktif menggunakan michat.

Hal ini sudah saya teliti berkali kali ,saya bandingkan dengan teman saya yang menggunakan michat dan teman saya lainnya yang memakai aplikasi michat namun jarang menggunakannya atau jarang online di aplikasi michat.

Dan ternyata pengguna atau teman saya yang aktif menggunakan michat profilnya tampil di fitur pengguna di sekitar pada aplikasi michat.Dan hal ini sering saya jumpai saat saya menggunakan atau sedang online di aplikasi michat.

Saya sudah mencobanya ke beberapa teman saya yang lainnya.Karena saya beranggapan bisa saja ini terjadi karena faktor kebetulan semata.
Dan hasilnya adalah sama, bahwa mereka yg aktif akan terdeteksi di fitur pengguna sekitar pada aplikasi michat.

Baca juga Cara menghapus akun michat

Kesimpulan yang di dapat dari tutorial ini.


Fitur pengguna sekitar pada aplikasi michat disamping sebagai fitur yang memungkinkan kita mencari teman sekitar sesama pengguna michat. Juga sebagai tanda pengenal bahwa mereka yang terdeteksi lewat fitur tersebut adalah mereka yang sedang aktif di michat.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara melihat teman online di michat.
Jika ada hal hal yang kurang di pahami silahkan tuliskan di kolom komentar.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap