Skip to main content

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya.

Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email.

Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe...

Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan.

Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar).

Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com" (hanya contoh).

Kata si paijem itu alamat email facebooknya .Kata dia "hari gini dah gak musim tukeran no.hp".Waktu itu masih tahun 2009 Facebook masih barang yang special dan istimewa.Jadi di jaman itu yang punya facebook dianggap gaul abis deh pokoknya wkwkwk...

Akhirnya dengan perasaan kecewa Aku catet saja alamat emailnya si paijem."gak apa apalah yang penting bisa chating sama si paijem"gue ketawa nyengir kaya kuda mau kawin.

Dan akhirnya paijem pamitan pulang kerumah.Dan kita saling tatap sambil memberikan senyuman termanis yang pernah kami miliki walaupun mulut kami sama sama bau jigong.

Saat si paijem sudah pulang ke rumahnya.aku langsung tancap gas menuju warnet.

Tanpa basa basi dan tanpa baca do'a aku langsung membuka akun facebook satu satunya yang aku miliki.

Lalu aku ketikan alamat emailnya si paijem di kotak pencarian.Namun saat aku klik "cari" yang keluar gak ada apa apanya.

Aku sempat berfikir apa si paijem bohongin aku ya,atau jangan jangan gara gara aku buka fb gak baca do'a dulu ya??
Aku mulai panik"ah sial ni gawat kalau gak ketemu fbnya si paijem,gue gak bakal bisa lihat paijem lagi ni"

Aku mulai berfikir,tapi saking lamanya berfikir paket warnet gue udah mau habis tinggal 5 menit lagi.

Akhirnya aku log out dulu dari fb,tapi setelah gue logout gue lihat di halaman login facebook ada tulisan "lupa kata sandi" nahhh...ini dia ni caranya.Langsung saja kita bahas.

Jadi buat teman yang memiliki pengalaman yang sama seperti saya.Tidak bisa mencari fb teman di kotak pencarian fb lewat alamat email mungkin itu di sebabkan pengaturan privasi email teman anda tidak di buka untuk publik jadi otomatis gak bisa di cari.
Untuk mengatasi hal itu saya punya idenya.

Pertama
log out dari fb anda,kemudian di halaman login facebook silahkan klik "lupa kata sandi"

Kedua
Nanti anda di suruh untuk memasukkan alamat email.Masukkan saja alamat email yang ingin di cari.

Ketiga
Setelah itu klik "cari".Jika menemukan kode caphtca silahkan masukkan kodenya.Tapi biasanya tidak ada kode caphtcanya.Dan jika berhasil maka akan muncullah akun facebook yang anda cari.

Nah seperti itulah pengalaman saya mencari akunya si paijem.

Setelah ketemu akun facebooknya.Tinggal catat deh nama fbnya apa.

Lalu masuk lagi ke akun facebook anda dan silahkan masukkan nama fb teman yang ingin di cari tadi (kali ini tidak pakai alamat email lagi tapi langsung nama fbnya tadi)

Nah itu tadi penjelasannya mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula semoga bisa membantu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap