Skip to main content

cara upgrade kartu xl ke 4g tanpa ganti nomor mudah sekali

Apa kabar sahabat dan pembaca setia tioalvino.blogspot.com sudah lama sekali saya tidak pernah update artikel di blog ini dikarenakan kesibukan.
Baiklah untuk postingan saya kali ini saya akan membahas mengenai cara mengganti kartu xl lama menjadi kartu 4G tanpa ganti nomor xl.


Untuk anda ketahui saat ini kartu 4G merupakan kartu yang menjadi standar kelayakan untuk mendapat akses internet yang memiliki kecepatan mumpuni.
Kadang kita memiliki kartu yang masih kita sayangi dan ingin mengganti kartu yang baru tanpa mengganti nomor yang sudah lama kita pakai.
Saya juga demikian,kartu dan nomor yang saya pakai sudah bertahun tahun lamanya menyertai gadget saya.
Tapi ketika kartu lama sudah mulai lecet atau rusak dan di tambah lagi sinyal yang masih 3g dan ingin berganti ke sinyal 4g tentu harus ada cara tanpa harus menghilangkan nomor yang lama.

Untuk itu melalui artikel ini saya ingin berbagi pengalaman yang mungkin anda dan saya mengalami masalah yang sama.Cara yang saya bagikan ini tidak lah sulit.
Caranya sangat mudah,silahkan simak baik baik ya.

Cara ganti simcard xl Tanpa mengganti nomor



  • 1. Siapkan kartu baru xl axiata yang baru yang sudah mendukung jaringan 4G ,kalau belum mendukung kartu 4G jangan mimpi bisa menikmati  4G.
    Serta jangan lupa juga smartphone yang anda gunakan sudah mendukung fasilitas 4G.

  • 2.Masukkan kartu lama anda yang masih 3G/2G atau kartu jadul anda yang mau diganti ke smartphone atau ponsel anda.
    Setelah itu silahkan ketik *123*46# lalu tekan o.k.
    Setelah itu jika masih ada menu lanjutan silahkan pilih lanjut.

  • 3.Nah setelah itu silahkan matikan ponsel anda lalu cabut kartu lama anda dari ponsel / smartphone yang tadi anda gunakan.Kemudian masukkan kartu baru 4G anda ke smartphone atau ponsel anda tadi.

  • 4. Setelah anda masukkan kartunya kemudian anda hidupkan kembali smartphone tersebut kemudian tekan kembali dial ini *123*46# lalu tekan o.k.Jika masih ada menu lanjutan silahkan pilih menu lanjut seperti tadi.

  • 5.Silahkan anda restrart hp/ponsel/smartphone anda tadi,atau matikan lalu hidupkan kembali ponsel anda.



Selamat kartu anda sudah berganti menjadi kartu 4G.
Seluruh paket serta pulsa yang anda miliki secara otomatis akan berpindah ke kartu baru yang anda aktifkan tadi.

Apa kelemahan cara ganti kartu xl ke jaringan 4G?


Sebenarnya kelemahan yang mendasar pada cara ini adalah kontak yang di simpan di memory kartu xl yang lama ataupun yang tersimpan di memory hp tidak serta merta ikut pindah ke kartu yang baru.
Sehingga perlu langkah manual untuk memindahkan kontak teman ,rekan ,keluarga ataupun kolega anda.

Apa kelebihan cara upgrade kartu xl ke jaringan 4G?


Kelebihan cara ini tentu saja sangat simple dan praktis.Anda tidak perlu ke xl center hanya untuk sekedar mengganti kartu lama anda ke kartu yang baru dengan nomor yang sama.Sebab di jaman dulu untuk mengganti kartu lama ke kartu baru dengan nomor yang sama harus ke xl center.
Cukup duduk manis di tempat atau di rumah, anda sudah bisa melakukan trik atau cara yang saya bagikan diatas.

Apa yang harus dilakukan jika gagal melakukan upgrade kartu xl?


Adakalanya trik yang saya bagikan mengalami kegagalan entah karena kesalahan yang anda lakukan ataupun adanya perubahan kebijakan yang dilakukan oleh pihak xl axiata.
Untuk itu anda harus memperhatikan hal hal berikut ini jika anda gagal mengupgrade kartu xl anda ke kartu 4G.

• Pertama anda harus membaca ulang langkah langkah yang telah saya bagikan diatas dengan teliti,adakah yang anda lewatkan?
Pastikan semua telah anda lakukan dengan benar.
• Kedua periksa kartu xl anda yang baru saja dibeli,pastikan kartu tersebut tidak rusak atau tidak kadaluarsa.
Biasanya kartu yang rusak atau kadaluarsa, jika telah dimasukkan ke ponsel tidak mengeluarkan indikator sinyal.Meskipun kartu baru tersebut belum terdaftar ke 4444 biasanya akan menunjukkan indikator sinyal sebagai tanda bahwa kartu tersebut beroperasi dengan normal.Jika hal ini terjadi kembalikan kartu tersebut ke counter tempat anda membeli kartu atau simcard tersebut untuk di tukar dengan kartu yang normal.
• Namun jika langkah yang anda lakukan telah benar dan kartu anda pada kondisi yang baik atau tidak rusak maka langkah yang anda lakukan adalah pergi ke xl center untuk meminta bantuan agar kartu anda bisa di upgrade ke jaringan 4G.
Biasanya hal ini terjadi karena pihak xl axiata telah merubah kebijakan yang berlaku.Tenang saja tidak di kenakan biaya untuk hal ini kecuali anda membeli kartu,pulsa,paket data kepada pihak xl center.

Kesimpulan cara upgrade kartu lama xl menjadi kartu 4G tanpa merubah nomor


Cara ini merupakan cara yang mengandalkan dial *123*46# yang bisa diakses dengan mudah pada setiap ponsel.
Sehingga hal ini bisa memudahkan pengguna kartu xl axiata untuk mengupgrade kartu lamanya ke kartu yang mendukung jaringan  4G dengan mudah dan praktis.
Namun hal ini juga memiliki kelemahan dimana pihak xl bisa saja merubah kebijakan  penggunanya,sehingga akan mempengaruhi keberhasilan trik ini jika sewaktu waktu dial ini berubah atau justru dihilangkan oleh pihak xl.Untuk itu jika trik ini sudah tidak berhasil saya harap pembaca memberitahu saya melalui kolom komentar jika trik ini sudah tidak  berhasil atau tidak work lagi,agar saya bisa memperbaiki dengan trik yang baru.

Terimakasih dan semoga trik ini bisa membantu anda dalam mengupgrade simcard xl anda.

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap