Skip to main content

Cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup

Kita semua tentunya menginginkan agar tubuh tetap sehat dan bugar.Memiliki tubuh segar dan bugar merupakan impian setiap manusia.Karena dengan tubuh yang sehat dan bugar maka kegitan dan aktivitas kita sehari hari akan senantiasa lancar dan penuh semangat menjalani hidup sehari hari.

Diartikel sebelumnya kita telah membahas mengenai Tipes penyakit yang awet dan sering kembali maka diartikel ini kita akan membahas mengenai cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup.

Tidak mudah memang untuk mewujudkan tubuh yang sehat dan bugar namun juga tidak terlalu sulit.Kita hanya perlu memperhatikan pola hidup kita.Pola hidup yang sehat itu gimana sih?Pola hidup yag sehat akan berkaitan dengan artikel ini yang membahas mengenai cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup.

Nah berikut ini saya akan membagikan sedikit tips dan trik mengenai cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup.Berikut penjelasannya.

cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup ke 1
perhatikan pola makan anda.Agar kita bisa sehat dan bugar harus diperhatikan pola makan yang benar.Asupan gizi yang baik dan pola makan yang seimbang.Makanan yang kita makan tentunya harus 4 sehat 5 sempurna.Dan kita juga harus makan tepat waktu.Tidak kalah pentingnya kita harus berhenti makan sebelum kita kenyang.Karena perut kenyang justru hanya akan menyiksa organ percernaan kita dan akan menimbulkan masalah saja.

cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup ke 2
Jaga pola tidur anda.Pola tidur harus diperhatikan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.Tidurlah 8 jam dalam sehari jangan kurang dan jangan lebih.Tidur ataupun istirahat sangat diperlukan oleh tubuh untuk memberi waktu istirahat setelah seharian bekerja atau melakukan aktivitas.Serta sangat penting karena pada saat kita tidur tubuh akan melakukan deoksidan.Serta melakukan perbaikan pada sel sel tubuh yang rusak.Jangan begadang karena begadang sangat tidak baik untuk kesehatan.

cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup ke 3
Olah raga yang teratur.Olah raga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.Tidak perlu melakukan olah raga yang berat berat kok.Kita bisa melakukan olah raga yang kita sukai.Saat kita berolah raga otak akan menghasilkan serotonin yaitu zat yang bisa membuat kita senang dan bahagia.Makanya saat setelah berolah raga meskipun kita capek kita akan merasakan perasaan yang nyaman dan bahagia.Olah raga juga sangat efektif menghilangkan setres.

cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup ke 4
jangan memporsir tubuh melewati batas.Kita sering melakukan kegiatan atau aktivitas yang begitu menyiksa tubuh kita.Contohnya kita bekerja sangat keras untuk mengejar penghasilan yang lebih.Penghasilan memang penting tetapi jika tubuh sudah dipaksa melakukan aktivitas yang melewati batas maka bersiaplah penyakit akan mendatangi anda.

cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup ke 5
jangan setres.Memang di jaman yang serba susah seperti sekarang ini kita dituntut ekstra keras untuk berpikir dan mencari solusi demi menyelesaikan persoalan hidup yang kian menghimpit.Tetapi perlu di ingat jika kita terlalu setres justru akan mengakibatkan masalah kesehatan.Santailah sejenak jangan terlalu mnyiksa pikiran anda dengan berbagai hal.Anda perlu mengistirahatkan pikiran anda.Anda bisa refresing ke tempat yang anda sukai untuk melepaskan kepenatan pikiran anda karena rutinitas keseharian anda.Refreshing juga tidak perlu yang mahal kok.Melihat acara komedi dan membuat anda tertawa lepas juga sudah merupakan bentuk refresing.Dengan tertawa lepas maka akan mengurangi tingkat kesetresan pikiran anda.

cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup ke 6
hindari rokok dan minuman keras.Sudah kita ketahui bahwa merokok (perokok aktif) ataupun terkena paparan asap rokok (perokok pasif) dapat merusak kesehatan.Untuk itu anda jangan sekali kali merokok atau berada atau berdekatan dengan orang yang sedang merokok.Begitu juga dengan miras atau minuman keras.Minuman yang memabukkan itu juga dapat merusak kesehatan.Norkotik dan sikotropika dan sejenisnya adalah racun yang sangat membahayakan bagi kesehatan.

cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup ke 7
Rutin melakukan ceck kesehatan ke dokter.Dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan maka kita akan mengetahui tingkat kesehatan kita.Serta kita dapat mengetahui lebih dini jika kita sedang mengalami gangguan kesehatan.Melakukan pemeriksaan kesehatan dapat meminimalisir terjadinya penyakit yang berbahaya,sebab kita dapat mengetahuinya lebih dini.

Itulah tadi sekedar tips dan trik cara agar tubuh tetap sehat dan bugar semangat hidup

Comments

Popular posts from this blog

cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula

Mungkin sebagian teman pembaca pernah ya punya pengalaman mencari teman di facebook lewat email kok susah banget ketemunya. Artikel sebelumnya Daftar facebook cara gaul era modern dan saat ini kita akan membahas mengenai cara mencari teman di facebook lewat email untuk pemula Hal ini juga merupakan pengalaman pribadi saya.Saat saya mencari teman cewek di facebook menggunakan email. Jadi begini,Waktu itu saya pernah kenalan sama seorang cewek di salah satu kebun binatang.Gak cakep cakep amat sih tapi cantik juga hehe... Nah pas waktu kenalan kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas.wajarlah kita sama sama lagi canggung soalnya baru saja kenalan. Nah setelah puas ngobrol gak jelas arah dan tujuannya akhirnya saya memberanikan diri untuk minta no hape si cewek itu sebut saja namanya paijem (bukan nama sebenar). Tapi ternyata eh ternyata si paijem tidak ngasih nomor handphonenya,tapi justru ngasih alamat emailnya "paijemcellaucetyadandimanja@yuhuu.com&quo

Cara mencari teman di michat serta fitur pendukungnya

Hari ini tioalvino akan membahas tutorial mengenai cara mencari teman di michat . Kalian sudah pasti tahu tentang michat,aplikasi pencarian teman dan instant messenger.Di dalam aplikasi ini pengguna akan di pertemukan dengan pengguna lain dan saling mengobrol dengan berbagai topik pembicaraan. Bagi yang belum berpengalaman mencari teman di aplikasi michat jangan khawatir,saya akan menjelaskan tata cara mencari teman di aplikasi ini. Di era sekarang ini aplikasi jejaring sosial semakin menjamur, dimana seseorang akan semakin mudah berkenalan dengan orang lain di luar sana.Bukan hanya berkenalan dengan orang dalam negeri alias lokal,melainkan juga bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negara kita indonesia tercinta ini. Pertumbuhan penduduk dunia yang semakin bertambah serta mobilitas keseharian manusia yang semakin kompleks serta kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat.Mendorong kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat.Hal ini lah yang menjadi ala

Cara mengirim email lewat hp android di chrome

Postingan kali ini tioalvino akan membahas tentang cara mengirim email lewat hp.Pengiriman email bisa di lakukan di pc atau komputer namun seiring berjalannya teknologi mobile atau smartphone maka mengirim email bisa di lakukan lewat smartphone android di era sekarang ini. Sebagai pelopor chat berbasis elektronik atau digital ,email bisa dikatakan memiliki track record yang lumayan panjang dalam ranah digital. Berbagai layanan digital saat ini selalu menyertakan email sebagai pendukung dalam pelaksanaan layanan tersebut.Contoh saja google,setiap kita memakai produk google maka kita tidak akan lepas dengan gmail atau di sebut sebagai google mail. Email tidak sebatas pada gmail saja tapi sangat banyak sekali di dunia ini yang memiliki layanan email. Contohnya adalah yahoo mail,yahoo juga sebagai pelopor kemajuan email di jamannya. Seberapa pentingkah atau seberapa berpengaruhkah menulis email? Jawabannya adalah sangat relatif sebab itu tergantung dari kebutuhan kita terhadap